Akan Ada Cabang eSports di Asian Games 2018? AOV akan Dipertandingkan?

0

Pesta olahraga se-Asia, Asian Games 2018 akan diselenggarakan pada bulan Agustus hingga September 2018 mendatang. Kali ini Indonesia mendapat kehormatan menjadi negara penyelenggara Asian Games 2018, yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Yang menarik, sempat tersiar kabar bahwa pada Asian Games 2018 akan ada cabang olahraga elektronik, alias eSports, di mana game Arena of Valor disebut-sebut akan turut dipertandingkan dalam Asian Games 2018. Hal ini disampaikan oleh Tommy Kurniawan, salah satu selebritas Tanah Air sekaligus staf khusus bidang keolahragaan, saat menyampaikan pesan dari Menpora Imam Nahrawi dalam ajang Grand Final ASL 2018 pada 5 Mei 2018 lalu.

Meskipun begitu, informasi lebih lanjut mengenai hal ini masih belum terlalu jelas. Terhitung hingga 6 Mei 2018, tidak ada informasi apapun mengenai adanya cabang eSports, apalagi pertandingan AOV dalam situs resmi Asian Games 2018. Bahkan dalam akun resmi Garena AOV Indonesia sama sekali juga tidak ada informasi mengenai hal itu.

Advertisement Inline

Sebelumnya, dilansir dari situs Liga Game yang awalnya memberitakan kabar tersebut, eSports di Asian Games tahun 2018 ini masih menjadi ajang exhibisi, dan di Asian Games tahun 2022 nanti, akan memperebutkan medali. Hal itu dilakukan karena memang sudah merupakan prosedur dari Olimpic Council of Asia atau OCA.

Lebih lanjut, pemilihan AOV ini disebut-sebut karena oleh Federasi Esports Asia (AESF) adalah berdasarkan alasan bahwa game tersebut sangat populer di banyak negara di kawasan Asia. Namun rupanya, terhitung tanggal 6 Mei 2018, tidak ada informasi apapun mengenai Asian Games 2018 dalam situs resmi AESF. Bahkan di pihak Asosiasi eSports Indonesia, atau IESPA sendiri juga belum ada informasi mengenai hal ini.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.