BAGIKAN
Sejumlah penggemar yang melepas perjalanan terakhir Shinkansen Evangelion | Sumber: Kyodo News
Sejumlah penggemar yang melepas perjalanan terakhir Shinkansen Evangelion | Sumber: Kyodo News

Usai sudah perjalanan Shinkansen Evangelion setelah 3 tahun menemani para penggemarnya di jalur Sanyo Shinkansen. Pada Minggu (13/5), West Japan Railway Company (JR West) selaku operator Sanyo Shinkansen ini mengadakan perjalanan terakhirnya untuk melepas sang EVA.

Berawal dari sebuah proyek yakni 500TYPE EVA PROJECT yang berkolaborasi dengan jalur Sanyo Shinkansen yang tengah merayakan ulang tahun ke-40nya pada tahun 2015. Rangkaian Shinkansen seri 500 dipilih sebagai Shinkansen Evangelion lalu didekorasi mulai dari eksterior hingga interiornya agar terasa seperti EVA Unit. Untuk dekorasi ini, sang kreator Evangelion, Hideaki Anno dan sang desainer mecha Ikuto Yamashita langsung turun tangan dalam proses.

Baca Juga: JR West Siapkan Rangkaian Tematik Shinkansen Evangelion

Awalnya, Shinkansen EVA ini direncanakan hanya beroperasi selama 2 tahun. Namun, karena tingginya animo masyarakat terhadap Shinkansen ini akhirnya pengoperasiannya diperpanjang satu tahun. Dan pada 13 Mei, Shinkansen ini akan berlari untuk yang terakhirnya dari Osaka ke Fukuoka.

Sekitar 1,200 penggemar memenuhi peron stasiun Shin-Osaka untuk melepas sang EVA menurut laporan dari Asahi Shimbun.

Salah seorang penggemar bernama Taiga Shimizu, seorang pelajar sekolah Dasar (SD) berusia 9 tahun, sengaja datang bersama Ayah dan Adiknya. “Aku sangat ingin melihat (Shinkansen EVA) untuk yang terakhir kalinya,” tutur Taiga seperti yang dilansir dari Asahi Shimbun.

Baca Juga: Yuk Intip Seperti Apa Shinkansen Evangelion Ini!

Setelah berpetualang sebagai EVA, rangkaian seri 500 ini nantinya akan kembali didekorasi ulang menjadi Shinkansen tematik Hello Kitty seperti yang telah diberitakan di sini.

Cemplus Newsline by KAORI