BAGIKAN
SiuTau bercosplay menjadi Kaguya Luna di #CSF18 (Creators Super Fest)

Acara Creators Super Fest 2018 telah diselenggarakan pada tanggal 12-13 Mei 2018. Bertempat di Grand Ballroom Pullman Central Park, Jakarta Barat, acara ini menghadirkan para lingkar kreatif -circle-, dan para bintang tamu dari dalam dan luar negeri yang membagikan pengalamannya dan juga menghibur penonton, mulai dari cosplayer, kreator komik dan ilustrator, para DJ anisong, hingga virtual YouTuber. Lalu seperti apa keseruan acara ini?

Seperti pada tahun sebelumnya, acara ini tetap dipadati oleh penggemar jejepangan datang ke acara ini dengan begitu antusias, terutama menjelang sore hari. Seperti acara pasar kreator lainnya, #CSF18 juga menghadirkan berbagai circle yang menjajakan berbagai pernik anime, mulai dari yang sedang tayang saat ini atau yang tetap populer hingga sekarang. Yang menarik, selain menghadirkan berbagai circle dalam negeri acara ini juga mendatangkan beberapa circle langsung dari Taiwan.

Selain menghadirkan booth circle dan korporat yang menjajakan berbagai pernik menarik, acara Creators Super Fest 2018 juga menghadirkan para bintang tamu ke atas panggung. Selain menggelar meet and greet, para kreator dan cosplayer seperti Adelia Maghfirare, Dini Marlina, Clarissa Punipun, Kishida Mel, dan SiuTao juga membagikan pengalamannya dalam berkarir di bidang dunia kreatif masing-masing kepada para penonton. Acara ini juga kembali menggelar Art Duel yang mengadu skill para ilustrator secara langsung di sini, serta tidak ketinggalan juga gelaran kompetisi cosplay yang selalu ada di tiap acara pop culture.

Tak hanya itu, acara ini juga mendatangkan para bintang tamu untuk menghibur penonton yang datang. Selama dua hari digelarnya acara ini, kemunculan YouTuber virtual Kaguya Luna di atas panggung, atau tepatnya layar panggung secara live dari Jepang, paling ditunggu-tunggu oleh para pengunjung. Para DJ-DJ anisong yang memainkan setlist lagu-lagu remix anisong mereka, mulai dari Soba, Lazurite, REDSHiFT, hingga D-YAMA yang merupakan pendiri club MOGRA AKIHABARA, sukses menghibur para penonton di acara ini.

Seperti pada tahun sebelumnya, acara Creators Super Fest 2018 kembali menjadi acara yang menghadirkan kreator dari level akar rumput hingga profesional, serta dari dalam dan luar negeri dalam satu tempat dengan konten bintang tamu yang menghibur fans yang datang. Patut dinantikan apakah acara ini akan hadir kembali pada tahun depan dan mampu menarik lebih banyak perhatian penggemar jejepangan untuk datang dengan konten acara yang lebih menarik.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.