BAGIKAN

Siapa yang suka dengan Naruto? Ninja rekaan Masashi Kishimoto yang satu ini bukan cuma dikenal memiliki ilmu-ilmu yang ninja yang jempolan di setiap kisah-kisah petualangannya, namun juga budinya yang luhur dalam membela kebenaran dan kerukunan warga, apalagi kini dirinya sudah menjadi Hokage, alias penguasa di desanya, desa Konohagakure.

Namun rupanya, di sela-sela kesibukannya mengelola desanya tercinta, Naruto juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan Indonesia, khususnya sungai Bengawan Solo yang tersohor itu. Dilansir dari Detik, nampak sang ninja berambut kuning ini tertangkap kamera tengah turut bebersih-bersih kawasan Jembatan Jurug, Bengawan Solo, Surakarta, Jawa Tengah.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisement Inline

Tentu saja Naruto yang dimaksud bukanlah sebenar-benarnya sang ninja berambut kuning, dengan jurus utama Rasengan dan jurus seribu bayangan, alias Kagebunshin no Jutsu yang tersohor itu, karena sejatinya sosok tersebut hanyalah fiksi belaka.

Namun usut punya usut, sosok Naruto yang tengah bebersih Bengawan Solo tersebut adalah David Widya, seorang cosplayer asal Surakarta, yang memang memiliki rasa kepedulian lingkungan yang cukup tinggi.

This slideshow requires JavaScript.

Habis bersih-bersih, bukber deh!

Yang menarik, aksi ini dilakukannya bersamaan dengan hari ulang tahunnya, yang jatuh pada 21 Mei 2018, meski sebelumnya, pada 16 Mei 2018 ia juga sudah melakukan hal yang sama, di mana bersama dengan tim dari STIKES ‘AISYIYAH Surakarta, PMI Surakarta, Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo, Sekolah Sungai, dan pihak-pihak terkait, David turut melakukan bersih-bersih di kawasan Bengawan Solo, sambil bercosplay menjadi Naruto.

Melalui aksinya ini, David alias Naruto berujar bahwa dirinya ingin menebarkan pesan-pesan positif mengenai pentingnya pelestarian alam, juga menunjukkan aktivitas cosplay yang bukan sekedar cosplay, namun juga cosplay yang turut berjuang untuk pelestarian alam dan juga ikut mengurangi resiko bencana, bukan cosplayer yang tidak tahu cara buang sampah. Apalagi para relawan STIKES ‘AISYIYAH Surakarta yang turut serta dalam aksi ini ternyata juga adalah penggemar dari Naruto.

Wah, selamat ya Bung Hokage!

KAORI Newsline | Courtesy of David Widyatmojo | Photo Courtesy of Budi Utomo

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.