BAGIKAN

Setelah sebelumnya diadakan di Surabaya dan Bandung, rangkaian acara CLAS:H akhirnya menginjak tanah Yogyakarta. Acara kompetisi cosplay ini berlangsung pada hari Sabtu, 12 Mei 2018, bertempat di Jogja Expo Center Jl. Janti, Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta.

Untuk dapat masuk ke dalam acara, pengunjung dikenakan biaya Rp35.000. Open gate sudah dimulai sejak pukul 10 pagi, dan sudah tampak beberapa pengunjung yang tampil dengan cosplay-nya masing-masing.

Setelah dibuka oleh pembawa acara Sokorahen Genki dan Viviyona JKT48, CLAS:H 2018 Yogyakarta dibuka dengan Anisong Competition. Para peserta yang mengenakan kostum bernyanyi di panggung membawakan lagu anisong favorit mereka.

Acara dilanjutkan dengan Voice Acting Competition. Di kompetisi ini, peserta berusaha untuk mensulihsuarakan potongan adegan dari anime tertentu ke dalam Bahasa Indonesia.

Acara berlanjut dengan Odottemita Competition. Perlombaan ini merupakan kompetisi cover dance dimana para peserta menari mengikuti ritme lagu yang diputar.

Di sela-sela acara, ada juga penampilan dari bintang tamu yaitu grup idola SAY.WON dan Momiji Velvet. Lagu-lagu yang mereka bawakan dapat menaikkan semangat para penonton.

Tak lupa ada acara talkshow dengan Melochin, yaitu salah satu artis odorite dari Nico Nico Douga. Para penonton wanita cukup antusias dengan kedatangannya secara langsung di acara ini.

Perlombaan Single Cosplay dimulai setelah pengumuman pemenang lomba. Para peserta yang sudah berfoto di booth khusus akan maju ke atas panggung untuk memperagakan cosplay yang mereka kenakan. Sepanjang penampilan seluruh peserta, ada iringan musik dari DJ Saddam.

This slideshow requires JavaScript.

Tibalah juga akhirnya acara inti: Indonesian Cosplay Grandprix! Kompetisi cosplay tahunan yang menampilkan performance dari cosplayer-cosplayer berbakat selama 3 menit dengan konsep menarik yang telah disiapkan oleh masing-masing tim. Pemenang dari kompetisi ini akan mengikuti grand final yang diadakan di Jakarta untuk pemilihan wakil Indonesia di ajang World Cosplay Summit di Nagoya.

This slideshow requires JavaScript.

CLAS:H 2018 Yogyakarta merupakan rangkaian terakhir sebelum acara puncak CLAS:H yang akan diadakan di Jakarta, bertepatan dengan perhelatan Ennichisai Jakarta pada 30 Juni – 1 Juli 2018. Sampai bertemu di Jakarta!

This slideshow requires JavaScript.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.