Barokah! Mari Intip Lagu Anime Dragon Ball Versi Islami Ini!

0

Suka dengan anime lawas Dragon Ball? Jika sudah mengikuti anime yang diangkat dari komik karya Akira Toriyama ini pasti sudah cukup mengenal lagu pembukanya yang dibawakan oleh Hiroki Takahashi, yang berjudul Makafushigi Adventure!.

Yang menarik, ketika anime Dragon Ball ditayangkan untuk pertamakalinya di Indonesia, melalui stasiun televisi Indosiar bertahun-tahun yang lalu, lagu pembuka tersebut dialihbahasakan ke dalam bahasa Indonesia, sebagaimana lazimnya anime dan film-film Jepang yang ditayangkan di Indonesia kala itu. Versi Indonesia dari lagu pembuka tersebut hadir dengan lirik baru yang nyaris tidak ada hubungannya dengan lagu aslinya. Tidak jelas siapa yang menyanyikan versi Indonesia dari lagu ini, meski salah satu peserta X-Factor Indonesia bernama Sulle Wijaya pernah mengklaim bahwa dirinyalah yang menyanyikan lagu tersebut.

Heboh! Son Goku DKK dari Dragon Ball akan Hadir di Dufan!

Namun apa jadinya bila lagu Makafushigi Adventure! dinyanyikan kembali, dengan nuansa Islami? Rupanya hal itulah yang dilakukan oleh seorang warganet bernama Kery Astina, di mana dalam menyambut bulan Ramadan 1439 H ini, dirinya menyanyikan ulang versi bahasa Indonesia dari lagu Makafushigi Adventure! dengan nuansa yang “Islami”, termasuk sejumlah lirik yang dirubah hingga menjadi “Islami”, lengkap dengan video klipnya yang juga “Islami”.

Penasaran seperti apa lagunya? Mari intip video berikut ini:

Merupakan serial komik karya Akira Toriyama, Dragon Ball adalah serial yang diinspirasi dari cerita rakyat Tiongkok yang berjudul Perjalanan Ke Barat atau lebih dikenal di Indonesia dengan judul Kera Sakti.

Di Indonesia, serial komiknya telah dirilis oleh penerbit Elex Media Komputindo. dan serial animenya pernah ditayangkan setiap hari Minggu di stasiun televisi Indosiar dengan mengangkat nama Wiwiek Supadmi sebagai Son Goku muda dan Jeffry Sani sebagai Son Goku dewasa. Pada tahun 2015 lalu, anime lawasnya juga sempat ditayangkan ulang di Global TV (kini GTV), dengan sejumlah perombakan jajaran seiyuu, dan lagu tema yang tetap berbahasa Jepang.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.