dragon ball

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, stasiun televisi Global TV akan memutar anime klasik Dragon Ball. Di Indonesia sendiri Dragon Ball pernah tayang di Indosiar sejak tahun 1996 hingga 2014 dan telah melambungkan nama Wiwiek Supadmi sebagai Seiyuu 3 generasi keluarga Son sebagaimana Masako Nozawa di Jepang.

Adapun untuk penayangan Dragon Ball di Global TV sendiri akan disulihsuarakan (dubbing) ulang dengan Seiyuu-Seiyuu yang berbeda dibandingkan ketika di Indosiar dahulu. Hal ini terungkap setelah Hardi, salah seorang Seiyuu muda sempat mempublikasikan fotonya yang tengah bersiap untuk menyulihsuarakan anime ini. Ketika ditanyakan secara terpisah, dirinya mengaku bahwa dirinya akan memerankan karakter Yamcha yang sebelumnya di Indosiar pernah disulihsuarakan oleh beberapa Seiyuu seperti Haryadhi, Tato Abi, dan Ahmad Zulkifli Lubis. Selain itu Mohammad Romli (Samurai X: Kenshin Himura) dan Nurul Ulfah (Digimon XWars: Taiki Kudo) juga disebut-sebut akan turut berpartisipasi pada anime ini. Tidak jelas apakah Wiwiek Supadmi yang sebelumnya dikenal sebagai Seiyuu 3 generasi keluarga Son akan turut berpartisipasi kembali pada Dragon Ball yang disulihsuarakan ulang ini atau tidak. Adapun penyulihan suara dari anime ini sendiri dipercayakan untuk ditangani oleh Fuad Al Quwat dengan didampingi oleh Erwin.

Advertisement Inline

untitled

Mohammad Romli (kiri) dan Nurul Ulfah (kanan), dikabarkan turut berpartisipasi pada anime ini.

Salah satu generasi baru dalam dunia sulih suara Indonesia. Hardi memulai debutnya sebagai Seiyuu pada tahun 2012, Seiyuu yang juga masih melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah tersebut sebelumnya terkenal ketika menyulihsuarakan film Spider-Man yang sempat diputar di TRANS TV di mana dirinya menyulihsuarakan karakter Harry Osborne yang diperankan oleh James Franco dalam film Spiderman. Ia juga aktif sebagai Seiyuu dalam Anime Galaxy Kickoff dan juga berperan sebagai Tobi pada Naruto Movie. Dirinya juga turut berperan pada anime Aikatsu berperan sebagai Makoto Nijigahara, desainer dari brand Happy Rainbow yang merupakan brand andalan Otome dan juga Sakon Kitaoji yang merupakan Kakak kembar dari Sakura.

Diangkat dari komik berjudul sama karangan Akira Toriyama, Dragon Ball adalah serial yang diinspirasi dari cerita rakyat Tiongkok yang berjudul Perjalanan Ke Barat atau lebih dikenal di Indonesia dengan judul Kera Sakti. Komiknya sendiri telah diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dan serial Animenya sempat ditayangkan di stasiun televisi Indosiar. Kini Global TV akan memutar kembali serial anime klasik tersebut dan berdasarkan data yang terdapat pada Lembaga Sensor Film, Global TV telah mendaftarkan anime ini hingga episode 153 yang artinya mencakup seluruh episode dari anime Dragon Ball klasik sebelum Z.

Jika tidak ada halangan, maka anime ini akan segera mengudara di Global TV mulai 17 Agustus 2015 dan akan ditayangkan setiap hari pukul 18.00 WIB.

Adapun, Movie terbaru Dragon Ball sendiri yang bertajuk Fukkatsu no F juga direncanakan akan hadir di bioskop-bioskop di Indonesia.

KAORI Newsline | Photo courtesy of Hardi & koleksi pribadi

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.