Selanjutnya, KRL seri 500 “Revaty”. Kereta ekspres terbatas milik Tobu Railway (Tobu) ini memulai debutnya pada 2017. Kereta pabrikan Kawasaki Heavy Industries ini menggunakan Alumunium ringan untuk struktur badannya. Interiornya sendiri dipengaruhi oleh kebudayaan Jepang jaman Edo. Dengan KRL ini, Tobu memulai layanan ekspres terbatas terbarunya di jalur lokal yang mana membuat sebuah era baru bagi layanan ekspres terbatas Tobu. Itulah salah satu alasan pemilihan Revaty sebagai salah satu pemenang Laurel Prize 2018.

KRL seri 500 “Revaty” milik Tobu Railway | Foto: JRC

Laurel Prize tidak hanya milik sarana kereta kelas “berat’, kali ini ada Tram seri 7500 “Ultram II” milik Biro Transportasi Kota Kagoshima. Salah satu jenis kereta ringan buatan Alna Sharyo ini memulai debutnya pada 2017. Tram tipe articulated ini sendiri mengadopsi sistem konfigurasi dua bogie dalam dua kereta. JRC  menganugerahi Laurel Prize 2018 kepada Tram ini karena tram ini dikembangkan untuk sistem tram lantai ultra rendah yang diperkirakan akan berkembang luas di masa depan.

Kagoshima City Tram tipe 7500 | Foto: JRC

Tertarik melihat siapa pemenang Blue Ribbon Award dan Laurel Prize pada tahun-tahun sebelumnya? Segera kunjungi laman milik JRC di sini!

Cemplus Newsline by KAORI | Oleh Muhammad Diva Faundra

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.