Seiyuu Akiko Yajima bersama karakter Shin-chan (sumber: crunchyroll.com)

Crayon Shin-chan merupakan salah satu anime era 90-an yang masih tayang hingga saat ini di Jepang dan juga menjadi salah satu anime populer di Indonesia. Setelah tayang lebih dari 25 tahun, sebuah kabar mengejutkan datang dari seiyuu yang memerankan karakter utamanya, Shinnosuke Nohara alias Shin-chan.

Akiko Yajima, sang seiyuu yang menyuarakan Shin-chan di anime ini memutuskan untuk mengundurkan diri memerankan karakter tersebut di anime Crayon Shin-chan. Diumumkan lewat situs resmi animenya, episode terakhir anime ini yang menampilkan suara Yajima akan tayang pada 29 Juni. Para staf anime ini masih mencari seiyuu baru untuk menyuarakan karakter Shin-chan yang rencananya akan debut pada bulan Juli nanti.

Diungkapkan oleh Yajima yang kini berusia 51 tahun, ia mengatakan bahwa dirinya semakin sulit untuk memerankan suara karakter Shin-chan secara alami. Setelah berbicara dengan para staf,  sang seiyuu akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari memerankan karakter tersebut. Akiko Yajima telah menyuarakan karakter Shin-chan sejak anime Crayon Shin-chan mulai tayang di Jepang pada tahun 1992.

Advertisement Inline
(Toho / Odex)

Diangkat dari komik karangan Yoshihito Usui, anime ini bercerita mengenai keseharian bocah laki-laki bernama Shinchan, umur 5 tahun bersama keluarga dan teman-temannya. Serial ini cukup menarik perhatian sekaligus kontroversi karena banyaknya unsur-unsur guyonan orang dewasa yang terucap dari sosok Shinchan yang masih berumur 5 tahun ini. Film terbaru dari anime ini yang berjudul Crayon Shin Chan: Ramen Rebellion telah diputar pada bulan April lalu di Jepang dan rencananya akan hadir di Indonesia.

Di Indonesia sendiri komik dari Crayon Shinchan pernah diterbitkan oleh PT. Indorestu Pacific dan kini diterbitkan kembali oleh penerbit Elex Media Komputindo. Adapun animenya sendiri pernah ditayangkan melalui stasiun televisi RCTI sampai tahun 2015 dan sempat pula ditayangkan melalui stasiun televisi TRANS7. Hak siar dan lisensi atas Crayon Shinchan di Indonesia sendiri dipegang oleh PT. Perdana IMMG Indonesia dan Animation International Ltd.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.