BAGIKAN
© Hideaki Sorachi /Shueisha / TV Tokyo / Dentsu / BNP / Aniplex

Setelah hiatus sejak akhir Maret 2018 pada episode ke-353, serial anime Gintama akhirnya akan tayang kembali pada bulan Juli. Masih menghadirkan cerita dari lakon (arc) Silver Soul yang tayang pada musim dingin 2018, musim terbaru animenya disebut-sebut akan memasuki klimaks dari lakon tersebut.

Setelah ditunggu-tunggu, tanggal tayang dari anime baru Gintama akhirnya terkuak. Diumumkan lewat volume ke-73 serial komiknya, anime ini akan tayang pada tanggal 8 Juli. Lakon Silver Soul disebut-sebut merupakan lakon terakhir dari serial manganya yang telah terbit sejak Juni 2016.

Grup band SPYAIR akan menyanyikan lagu pembuka animenya, sedangkan grup CHICO with Honeyworks akan menyanyikan lagu penutupnya.

© Hideaki Sorachi / Shueisha · TV Tokyo · Dentsu · BNP · Aniplex
Advertisement Inline

Gintama adalah komik karya Hideaki Sorachi yang telah terbit sejak tahun 2004, dan kemudian diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2006 oleh studio Sunrise dan kini ditangani oleh studio BNP Pictures. Film live-action pertamanya telah diputar di bioskop Jepang pada bulan Juli serta di Indonesia pada bulan Agustus 2017. Film live-action keduanya akan diputar di Jepang pada 17 Agustus 2018.

Serial ini berlatar di Kota Edo yang tengah dijajah oleh pasukan alien yang disebut Amanto. Tersebutlah Samurai bernama Gintoki Sakata yang bekerja serabutan bersama kawan-kawannya. Dengan cerita yang terasa agak antah-berantah dan juga “nyeleneh”, hal-hal jenaka dan mendebarkan apakah yang akan dialami Gintoki dan kawan-kawannya di Kota Edo?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.