BAGIKAN

Masih ingat dengan petualangan Hachi mencari ibunya dalam anime Honey Be Hutch? Anime mengenai petualangan Hachi si lebah madu cilik ini memang cukup fenomenal di masanya, di mana di Jepang, anime ini dibuat sampai 3 kali, dan di Indonesia juga kerapkali ditayangkan ulang. Dan sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, anime ini kini ditayangkan kembali, kali ini melalui stasiun televisi Rajawali Televisi (RTV).

Advertisement Inline

Honey Bee Hutch, atau The Adventures of Hutch the Honeybee, atau Konchu Monogatari: Minashigo Hatchi adalah sebuah anime klasik yang dirilis di Jepang pada tahun 1971 lalu. Dalam anime ini dikisahkan mengenai petualangan Hutch, atau dikenal juga sebagai Hachi, seekor lebah madu yang terpisah dari ibunya, dan harus melakukan perjalanan panjang demi bertemu kembali dengan ibunya. Dalam petualangannya, ia akan bertemu dengan banyak sekali serangga-serangga lainnya, yang akan membawa Hachi dalam berbagai kisah-kisah petualangan dan perjuangan yang panjang lagi memilukan, semua itu demi bisa bertemu dengan sang ibu. Anime versi klasik ini juga sempat berlanjut dalam sebuah sekuel yang berjudul New Honeybee Hutch atau Konchū Monogatari: Shin Minashigo Hatchi.

Belakangan, anime ini dibuat ulang sebanyak 2 kali, yaitu pada tahun 1989 dengan judul Minashigo Hatchi atau Hutch the Orphan, dan juga pada tahun 2010 dengan judul Hutch the Honeybee: Melody of Courage atau Konchū Monogatari: Mitsubachi Hatchi: Yūki no Merodī. Di Indonesia, anime versi tahun 1971-nya pernah ditayangkan di stasiun televisi TV7 (kini TRANS7) dan Space Toon. Sementara itu anime versi tahun 1989-nya juga pernah ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi SCTV dan juga Space Toon.

Dengan judul Petualangan Hachi, akhirnya kisah sang lebah kecil ini kembali lagi menghibur para penggemarnya di Indonesia melalui RTV. Adapun anime yang diputar kembali sejak 23 Juni 2018 ini adalah anime klasik versi tahun 1970 yang pernah ditayangkan di TV7 dan Space Toon.

Saksikan kembali Petualangan Hachi setiap hari Sabtu dan Minggu, pukul 16.30 WIB, di RTV!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.