BAGIKAN

Sebuah berita mengejutkan kembali datang dari dunia seiyuu Jepang. Miyuki Sawashiro, salah satu seiyuu kawakan yang telah bermain di berbagai judul anime, dikabarkan memutuskan akan hiatus dari aktivitasnya.

Keputusan ini akhirnya harus diambil sang seiyuu berusia 33 tahun tersebut karena dirinya sedang menantikan kelahiran anak pertamanya. Dilansir dari situs resmi agensi yang menaunginya, Aoni Production, persiapan kehadiran sang buah hati hingga pemulihan kondisinya setelah melahirkan akan berlangsung selama musim panas 2018. Setelah melahirkan, dirinya akan beristirahat sejenak dari aktivitasnya sebagai seiyuu untuk merawat anaknya.

Miyuki pun berterima kasih kepada para fans yang telah mendukung karirnya hingga saat ini serta memohon maaf bila keputusannya mungkin akan merepotkan beberapa pihak. Pihak agensi pun berjanji sang seiyuu akan segera kembali beraktivitas setelah kondisinya kembali fit.

Miyuki Sawashiro mengawali debutnya di anime Di Gi Charat sebagai Puchiko

Miyuki Sawashiro mengawali karirnya sebagai seiyuu pada tahun 1999 di mana ia berperan sebagai Puchiko di anime Di Gi Charat ketika masih kelas 2 SMP. Setelah itu, ia bermain di banyak serial anime populer, di antaranya:

  • Arakawa Under The Bridge sebagai Maria
  • Beelzebub sebagai Beelzebub
  • Diebuster sebagai Tycho Science
  • Durarara!! sebagai Celty Sturluson
  • Fate/Apocrypha sebagai Mordred alias Saber of Red
  • Granblue Fantasy: The Animation sebagai Katalina
  • Hunter x Hunter (2011) sebagai Kurapika
  • Noragami sebagai Bishamon
  • Senki Zessho Symphogear sebagai Ryouko Sakurai
  • Sword Art Online II sebagai Sinon

Pada tahun ini, ia masih terlibat pada berbagai anime yang tayang pada tahun ini. Miyuki menjadi seiyuu baru karakter Kitaro di anime baru GeGeGe no Kitaro yang tayang sejak musim semi 2018. Ia juga turut bermain di anime seputar otaku kantoran Wotaku ni Koi wa Muzukashii sebagai Hanako Koyanagi dan film anime Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana o Kazarō sebagai Racine.

© Shigeru Mizuki · Fuji Television · Toei Animation

Miyuki Sawashiro sebelumnya telah melepas status lajangnya pada 2014 lalu dengan pria di luar industri seiyuu dan anime. Pernikahannya pun digelar pada tanggal 2 Juni yang bertepatan dengan hari ulang tahun salah satu karakter yang diperankannya, yaitu Haruka Nanami dari anime Uta no Prince-sama. Setelah menikah, ia tetap berkarir sebagai seiyuu yang terlibat daam berbagai judul anime populer.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.