Komik Fate/Apocrypha dan Hataraku Saibou! Black akan Rilis di Indonesia oleh Akasha!

0
akasha m&c hataraku saibou black fate apocrypha

Dua seri komik populer yang telah diadaptasi menjadi seri anime akhirnya akan segera hadir di tanah air. Diumumkan oleh salah satu editornya, Ine Martiana melalui siaran Instagram Live di akun Penerbit m&c! pada Minggu (9/5), mereka akan menerbitkan seri komik Fate/Apocrypha dan Hataraku Saibou! Black di Indonesia melalui label imprint komik dewasa Akasha.

Meskipun telah diumumkan akan dirilis di Indonesia, tanggal pasti penerbitan kedua seri komik ini masih belum diumumkan lebih lanjut.

akasha fate/apocrypha
© Yuichiro Higashide・TYPE-MOON/FAPC

Fate/Apocrypha merupakan serial komik yang diadaptasi dari seri novel ringan yang ditulis oleh Yuichiro Higashide. Novel ringannya sendiri telah diterbitkan dari tahun 2012 hingga 2014 sebanyak 5 volume. Sementara itu, adaptasi seri komiknya yang digarap oleh Akira Ishida telah dirilis sejak 2016 di majalah komik Comp Ace milik penerbit Kadokawa Shoten dan masih berlanjut hingga sekarang. Adaptasi seri animenya diproduksi oleh studio CloverWorks.

Menjadi salah satu spin-off dari seri Fate, Fate/Apocrypha masih mengisahkan pertempuran para servant dalam perang Holy Grail, hanya saja perang tersebut kini terjadi secara berbeda. Tidak lagi mempertemukan 7 master dengan 7 servant, perang untuk memperebutkan Holy Grail ini menjadi ajang perseteruan antara dua faksi; Faksi Merah yang merupakan para penyihir dari Asosiasi Penyihir Clock Tower dan Faksi Hitam yang merupakan sekelompok penyihir Rumania yang menyebut diri mereka sebagai Yggdmillenia. Jeanne D’Arc sebagai “Ruler” kemudian dipanggil oleh Holy Grail untuk menengahi jalannya perang tersebut.

Cells at Work! Code Black akasha
© Shigemitsu Harada, Issei Hatsuyoshiya, Akane Shimizu/Kodansha, CODE BLACK PROJECT

Sementara itu, Hataraku Saibou! Black adalah spin-off dari komik Hataraku Saibou! (Cells at Work!). Seri komik ini digarap oleh Shigemitsu Harada (cerita) dan Issei Hatsuyoshi (ilustrasi) dan dirilis oleh penerbit Kodansha dari 2018 hingga Januari 2021 lalu sebanyak 8 volume. Komik ini juga telah diadaptasi menjadi anime oleh studio LIDEN Films dan tayang pada musim dingin 2021 lalu. Komik Cells at Work! sendiri telah dirilis di tanah air oleh m&c.

Berbeda dengan seri utamanya yang mengisahkan seputar aktivitas sel di dalam tubuh yang sehat, cerita dalam seri Hataraku Saibou! Black berlatar dalam tubuh yang berada dalam kondisi tidak sehat. Para sel tubuh kini harus bekerja lebih keras di dalam tubuh dengan kondisi yang jauh dari kata ideal. Berbagai rintangan kini harus dihadapi oleh si Sel Darah Merah pemula yang baru memulai tugasnya untuk mengantar gas oksigen ke seluruh sel tubuh.

Sebelumnya, penerbit m&c! melalui label Akasha telah merilis berbagai judul komik lain sejak resmi diluncurkan pada 2019. Salah satu komik tersebut adalah Another dan After the Rain yang telah hadir sejak Januari 2021 lalu. Selain itu, komik City Hunter dan Fist of The North Star juga akan diterbitkan lewat label imprint ini.

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.