Sebuah Kejutan? Gundam akan Diadaptasi Jadi Film Hollywood!

0
"Anime Ja Nai!" (DreamWorks/Amblin)

Perhelatan anime di Amerika Serikat, Anime Expo, tengah digelar di Los Angeles dari tanggal 5-8 Juli. Menjadi salah satu event pop culture Jepang terbesar di dunia, berbagai hal terbaru dan penting seputar anime, game, dan manga diumumkan di acara ini. Namun, sebuah berita mengejutkan dan tidak disangka-sangka datang dari perhelatan ini, terutama untuk para fans Gundam.

Diumumkan langsung oleh CEO studio animasi Sunrise, Yasuo Miyakawa, dalam sebuah panel di acara tersebut, Sunrise akan memproduksi film live-action Gundam bersama rumah produksi Hollywood Legendary Pictures. Tak hanya Miyakawa, panel ini juga dihadiri oleh sosok penting dari kedua studio tersebut.

Detil penting seputar proyek film ini masih belum terungkap. Namun, pembuatan naskah cerita filmnya disebut-sebut akan diawasi oleh Cale Boyter yang bergabung dengan bagian kreatif Legendary Pictures sekaligus menjadi Wakil Presiden Eksekutif di rumah produksi tersebut.

Visual perdana menyambut pengumuman proyek mengejutkan ini juga telah dirilis lewat situs Gundam Info.

(sumber: gundam.info)

Gundam merupakan franchise mix-media yang digarap oleh studio Sunrise. Berawal dari serial anime Mobile Suit Gundam yang diproduksi pada 1979, franchise yang akan genap berusia 40 tahun pada tahun 2019 ini telah berkembang menjadi beragam serial manga, film anime, game, novel, hingga model gunpla yang begitu digemari oleh para fans mecha dan fiksi ilmiah. Adapun anime terbaru dari franchise ini yang berjudul Gundam Build Divers telah ditayangkan sejak musim semi 2018 lalu. Seri anime ini menghadirkan kisah seputar pertandingan gunpla.

Rumah produksi Legendary Pictures sendiri sebenarnya sudah “tidak asing” lagi dalam menangani proyek film yang lekat dengan dunia pop kultur Jepang. Mereka telah memproduksi film Godzilla pada tahun 2014 dan sekuelnya yang berjudul Godzilla: King of The Monsters akan diputar pada 2019 mendatang. Selain itu, film Detective Pikachu yang dibintangi oleh Ryan Reynolds sang pemeran Deadpool juga akan dirilis pada tahun yang sama. Di ranah genre robot-robotan alias mecha, mereka juga telah memproduksi film Pacific Rims, di mana sekuelnya yang berjudul Pacific Rims: Uprising telah dirilis pada tahun ini.

Sebenarnya ini bukan kali pertama serial mecha legendaris tersebut diadaptasi menjadi film live-action. Diproduksi oleh rumah produksi asal Kanada, film live-action Gundam G-Saviour telah dirilis pada tahun 2000. Selain itu, robot Gundam RX-78-2 pernah menjadi cameo di film Ready Player One. Akankah proyek film live-action Hollywood ini akan memuaskan para fans serialnya?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.