BAGIKAN

Setelah menuai sukses dengan acara Neo Comicfest ID 2017 yang diadakan di Neo Soho Mall pada bulan desember 2017 lalu, kali ini re:ON Event Organizer kembali menghadirkan acara Neo Comicfest ID 2018 yang akan diadakan pada hari Sabtu dan Minggu, 7 & 8 Juli 2018 di Epicentrum Epiwalk.

Neo Comicfest ID 2018 turut dimeriahkan oleh dua guest star cosplayer internasional andalan yaitu Ying Tze, dan Pinky Lu Xun yang baru pertama kalinya kembali ber-cosplay di Indonesia setelah dua tahun tinggal di Australia. Selain itu hadir juga para Official Cosplayer dari re:ON comics yaitu Franzeska Edelyn sebagai Reon, Matcha Mei sebagai Reyna, Clarissa Punipun sebagai Oren, Jeanice Ang sebagai Rinka, dan penampilan cosplay perdana karakter baru dari re:ON comics yang tak lain dan tak bukan adalah Noer yang diperankan oleh Mayumi Rena. Selain itu pada hari pertama, diselenggarakan juga Live Drawing Battle dari para komikus Indonesia, salah satunya merupakan pemenang utama dari kontes Comico Challenge generasi pertama yang diadakan oleh aplikasi baca komik webtoon bernama Comico Indonesia. Adimas Soekidin, sang pemenang utama dengan karyanya yang berjudul My Pet Is A Warlord akan melawan komikus Erfan Fajar yang dikenal lewat karyanya berjudul “Manungsa” dan akan menerbitkan komiknya yang berjudul “Kill Starter” di Comico Indonesia.

Kemudian pada hari pertama Neo ComicFest ID 2018 diselenggarakan juga kompetisi dubbing atau pengisian suara, di mana para peserta yang terdiri sejumlah tim yang masing-masing berisi 2 orang saling menunjukkan kebolehan masing-masing dalam “menghidupkan” sejumlah komik di re:ON Comics, dengan suara-suara mereka. Kompetisi dubbing inipun juga dihadiri oleh Santosa Amin, yang bertindak sebagai sebagai juri tamu yang sudah menjadi aktor pelaku suara secara profesional dengan mengisi suara beberapa karakter terkenal seperti Suneo di serial Doraemon, Spongebob Spongebob di serial Spongebob Squarepants, hingga Si Juki the Movie, dan sejumlah film-film lainnya. Selain itu Neo ComicFest ID 2018 juga dimeriahkan dengan pentas dari grup idola Reborn. Tak lupa, hari pertama Neo ComicFest ID 2018 juga diramaikan dengan sejumlah pengunjung yang bercosplay.

Berikut adalah foto-foto para cosplayer yang berhasil diabadikan oleh tim KAORI Nusantara pada hari pertama Neo ComicFest ID 2018:

Akhir kata, sampai bertemu lagi di hari Kedua ComicFest 2018!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.