BAGIKAN

Salah satu event Jejepangan yang paling dinanti-nanti setiap tahunnya, C3 AFA (Anime Festival Asia) Jakarta akhirnya kembali diselenggarakan di tahun 2018. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini tak pernah absen dimeriahkan oleh beragam konten menarik seputar anime. Mulai dari pameran, bazar, cosplay, hingga penampilan artis papan atas asal Jepang selalu mewarnai gelaran event yang diprakarsai oleh Sozo ini.

Pada tahun 2018, C3 AFA Jakarta kembali menghadirkan kemeriahan popkultur anime kepada para penggemar anime di tanah air. Para bintang tamu yang hadir di gelaran acara tahun ini mulai diumumkan oleh pihak penyelenggara. Salah satu talenta muda berbakat yang ikut mengguncang acara C3 AFA Jakarta tahun ini adalah Eri Sasaki.

Hadirnya Eri Sasaki di ajang C3 AFA Jakarta 2018 diumumkan langsung oleh pihak penyelenggara melalui akun media sosial resmi mereka. Pengumuman tersebut disampaikan pada hari Senin, tanggal 9 Juli 2018. Para fans yang ada di Indonesia langsung menyambut antusias hadirnya Eri Sasaki di acara tahun ini.

Ada yang menyambut dengan antusias atas kedatangan Eri Sasaki di C3 AFA Jakarta 2018. Bahkan ada juga yang menyatakan ingin membawa perlengkapan kemah, mengingat Eri Sasaki adalah artis yang menyanyikan lagu penutup serial anime Yurucamp. Namun ada juga fans yang malah bertanya kepada tim media sosial AFA, apakah Fripside juga turut hadir di acara kali ini.

Siapakah sebenarnya Eri Sasaki ini? Eri Sasaki adalah seorang penyanyi asal Jepang yang memulai debutnya di tahun 2015. Lulusan Universitas Kyoto yang juga adalah penggemar anime Steins;Gate dan Robotics;Notes ini sebelumnya pernah mengikuti kompetisi penulisan lagu tema untuk anime Plastic Memories. Namun, alih-alih terpilih sebagai penulis lagu, dirinya malah menjadi penyanyi untuk anime tersebut, dengan lagu pembuka berjudul “Ring of Fortune“. Selain anime Plastic Memories, dirinya juga menyanyikan lagu tema untuk novel visual berjudul YU-NO: A Girl Who Chants Love at the Bound of this World, dan karyanya yang terbaru adalah lagu penutup anime Yurucamp, berjudul “Fuyu Biyori“.

Selain Eri Sasaki, para pengunjung C3 AFA Jakarta juga dapat menyaksikan aksi sejumlah penyanyi-penyanyi beken asal Jepang dalam konser “I Love Anisong“. C3 AFA Jakarta 2018 akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), pada tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2018. Adapun untuk informasi tiket bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.