BAGIKAN

Salah satu event Jejepangan yang paling dinanti-nanti setiap tahunnya, C3 AFA (Anime Festival Asia) Jakarta akhirnya kembali diselenggarakan di tahun 2018. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini tak pernah absen dimeriahkan oleh beragam konten menarik seputar anime. Mulai dari pameran, bazar, cosplay, hingga penampilan artis papan atas asal Jepang selalu mewarnai gelaran event yang diprakarsai oleh Sozo ini.

Pada tahun 2018, C3 AFA Jakarta kembali menghadirkan kemeriahan popkultur anime kepada para penggemar anime di tanah air. Para bintang tamu yang hadir di gelaran acara tahun ini mulai diumumkan oleh pihak penyelenggara. Berbagai penyanyi beken asal Jepang akan datang menghibur para penggemarnya di Indonesia dalam konser “I Love Anisong“. Selain itu penyanyi Eri Sasaki juga telah diumumkan turut hadir di C3 AFA Jakarta 2018.

Belakangan, sempat tersiar desas-desus bahwa cosplayer seksi asal Vietnam, Chono Black akan turut hadir dalam C3 AFA Jakarta. Informasi ini muncul setelah sang cosplayer mengklaim akan beraksi dalam venet yang disebut sebagai “AFAIndo”. Tidak jelas apakah “AFAIndo” yang dimaksud oleh sang cosplayer ini adalah C3 AFA Jakarta 2018, ataukah event berbeda, namun kebetulan bernama “AFAIndo”. Hingga tulisan ini ditulis pada 10 Juli 2018, pihak C3 AFA Jakarta masih belum memberikan informasi mengenai cosplayer-cosplayer yang akan diundang untuk hadir di C3 AFA Jakarta 2018.

Chono Black adalah seorang cosplayer, sekaligus selebgram seksi asal Vietnam. Memulai debutnya sebagai cosplayer pada sejak tahun 2014, dirinya kerapkali  dengan gaya-gaya cosplaynya yang cukup “berani”. Tercatat ia pernah mengcosplaykan sejumlah karakter-karakter wanita dari anime-anime Jepang seperti Kasumi/Misty dari Pokemon, Rei dan Asuka dari Evangelion, Rem dari Re:Zero, Zero Two dari DARLING in the FRANXX, hingga sejumlah karakter lainnya. Ia sendiri juga memiliki program pendanaan melalui PATREON, di para fans bisa ikut serta mendukungnya.

Masih penasaran dengan sosok Chono Black? Datangi saja media sosialnya di Facebook, maupun Instagram.

C3 AFA Jakarta 2018 akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), pada tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2018. Adapun untuk informasi tiket bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.