BAGIKAN

Salah satu event Jejepangan yang paling dinanti-nanti setiap tahunnya, C3AFA (Anime Festival Asia) Jakarta akhirnya kembali diselenggarakan di tahun 2018. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini tak pernah absen dimeriahkan oleh beragam konten menarik seputar anime. Mulai dari pameran, bazar, cosplay, hingga penampilan artis papan atas asal Jepang selalu mewarnai gelaran event yang diprakarsai oleh Sozo ini.

Pada tahun 2018, C3AFA Jakarta kembali menghadirkan kemeriahan popkultur anime kepada para penggemar anime di tanah air. Para bintang tamu yang hadir di gelaran acara tahun ini mulai diumumkan oleh pihak penyelenggara. Berbagai penyanyi beken asal Jepang akan datang menghibur para penggemarnya di Indonesia dalam konser “I Love Anisong“.

Selain itu, C3AFA Jakarta 2018 juga akan diramaikan dengan sejumlah cosplayer-cosplayer beken dari dalam dan luar negeri seperti:

Advertisement Inline

Aza Miyuko – Korea Selatan

Aza Miyuko adalah si cantik perwakilan cosplayer dari Korea Selatan. memiliki 380,000 fans di Facebook, Twitter dan Instagram. Cosplay Aza yang paling khas adalah Cosplay Ahri dari LOL dan D.Va dari Overwatch

Aza tidak hanya membawakan cosplay karakter game, tapi juga beberapa karakter dari berbagai seri animasi
Demi cosplay-nya, ia juga sangat detil tentang implementasi karya aslinya dan kemampuan aktingnya

Belakangan ini ia berusaha untuk masuk ke area lain seperti broadcasting dan syuting CG, dan juga menjadi topik perbincangan di Youtube

https://www.instagram.com/aza_miyuko/

Baozi & Hana – Tiongkok

Baozi

Baozi yang tampan dan karismatik adalah bagian dari duo Baozi & Hana. Mereka telah berhasil mengumpulkan fanbase yang sangat besar di China dan sekarang mulai menarik perhatian fans di seluruh dunia.

Baozi mulai menjadi terkenal setelah menjadi karakter Makoto (dari anime Free!). Baozi menyukai pembuatan prop cosplay dan kadang membuat sendiri properti yang dipakai dengan kostumnya

https://www.instagram.com/moemoebaozi/

Hana

Hana yang lucu dan pemalu adalah bagian dari duo Baozi & Hana. Mereka telah berhasil mengumpulkan fanbase yang sangat besar di China dan sekarang mulai menarik perhatian fans di seluruh dunia. Ia mulai menjadi terkenal setelah menjadi karakter dari Kuroko no Basket. Hana hobi bereksperimen dengan makeup. Ia bisa menciptakan berbagai tampak dengan sekali usapan kuasnya. Ia dan Baozi memulai brand kosmetik mereka sendiri, Flower Knows

https://www.instagram.com/moemoehana/

Clarissa Punipun – Indonesia

Clarissa Punipun adalah cosplayer, gamer dan Anisong enthusiast dari Jakarta. Ia memulai bercosplay dan membuat prop sejak 2006, membuatnya menjadi salah satu figur paling dikenal di dunia cosplay. Ia juga suka membawa karakternya ke dunia nyata via karakter cosplay nya dan memainkan lagu anisong favoritnya di cover piano/drum/cello.

Melalui cosplay dan musik, ia telah diundang ke berbagai event di Asia seperti Jepang, Thailand, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan berbagai tempat di Indonesia

Punipun menjadi Official Cosplayer untuk re:ON comics di tahun 2015 dan menjadi perwakilan Indonesia untuk Kurate Gakuen Moe Ambassador di Fukuoka di tahun 2017. Tidak hanya di dunia cosplay, ia juga dikenal sebagai Brand Ambassador di Asus Republic of Gamer di tahun 2018. Punipun bercita-cita untuk membawa angin segar untuk komunitas melalui bakat (dan pipi bulatnya!)

https://www.instagram.com/punipun7/

Luffy – Hong Kong

Cosplayer dari Hongkong yang multitalenta , Luffy sangat populer dan mendapatkan atensi fansnya di Honoka Series dan Love Live! School Idol Project.

Selain menyukai memiliki hobi dance dan performer, Luffly adalah bagian dari V-Project Group dan menyukai dance performance dalam karakter cosplay!.

C3AFAJKT adalah kali pertamakanya Luffly hadir di Indonesia.

https://www.instagram.com/luffylam/

Ola Aphrodite – Indonesia

Cosplayer muda dan berbakat dari tanah air. Ola Aphrodite telah memulai karirnya sejak umur 5 tahun. Ketertarikannya di bidang tarik suara (ya, cosplayer ini bisa menyanyi!) membuat Ola bergabung dengan Idol Group – Shojo Complex di 2016.

Ola Aphrodite telah lulus sekolah dan fokus sebagai cosplayer sejak tahun 2013, dia telah diundang sebagai Guest Cosplayer serta penari di berbagai negara Asia sejak 2016, seperti: Thailand, Singapura, Ho Chi Minh (Vietnam), Hanoi (Vietnam), Sabah (Malaysia), Kuala Lumpur (Malaysia), Cosplay Mania (Phiiliphines) & Winter Comiket 2017 di Japan.

https://www.instagram.com/olaaphrodite/

Thames Malerose  –  Thailand

Cosplayer serba bisa asal Bangkok, Thailand, Thames Malerose selain memiliki hobi utama sebagai cosplayer ini – menekuni kesibukannya sebagai model, designer, music komposer and actor. Tergabung dalam  group band rock Thailand – Malerose.

Thames Malerose sangat teliti saat membuat kostum dan propnya. Dikenal dengan sebutan – Bintang baru di Asia, Thames Malerose sudah diundang ke berbagai acara di berbagai negara dan bekerja dengan berbagai perusahaan sebagai cosplayer untuk mempromosikan brand mereka.

https://www.instagram.com/thames_malerose/

C3 AFA Jakarta 2018 akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), pada tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2018. Adapun untuk informasi tiket bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.