BAGIKAN
Kereta (Rolling Stock) MRT Jakarta di Dipo MRT Lebak Bulus | Foto: Fasubkhanali

Integrasi antarmoda memang perlu dilakukan. Hal tersebut yang nantinya akan terjadi dengan layanan Bus Rapid Transit (BRT) Transjakarta dengan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta di Bundaran HI.

Dua jenis transportasi massal tersebut akan terintegrasi secara fisik di Jalan M. H. Thamrin, tepatnya di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Jepang. Pembuatan pelican crossing di dekat Bundaran HI juga akan menjadi akses menuju halte Transjakarta Bundaran HI. Halte tersebut nantinya akan dibangun kembali pasca dihilangkan karena terkena proyek pembangunan MRT Jakarta.

Bagi penumpang Transjakarta yang ingin menuju Stasiun MRT Bundaran HI atau sebaliknya, nanti akan ada akses langsung menuju stasiun MRT dari halte Transjakarta. Jadi, penumpang tidak perlu keluar halte dan menyeberang jalan ke trotoar dan masuk melalui pintu masuk stasiun di trotoar, tetapi dapat langsung turun dan masuk ke stasiun menggunakan akses yang dibuat langsung di halte Transjakarta.

Integrasi fisik ini diharapkan akan memudahkan masyarakat yang ingin menggunakan transportasi publik. Akses menuju halte yang tidak perlu repot naik jembatan, integrasi antarmoda yang dibuat juga tidak menjadi hal yang sulit diakses.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.