BAGIKAN
© Kyoto Animation/KA Esuma Bunko

Kyoto Animation, salah satu studio anime asal Kyoto, Jepang yang terkenal dengan berbagai judul anime seperti Violet Evergarden hingga Free! ini akan segera mempersembahkan proyek anime terbarunya. Dilansir dari akun Twitter penerbit KA Esuma Bunko, Kyoto Animation akan mengangkat novel 20 Seiki Denki Mokuroku karya Hiro Yuki menjadi anime.

Advertisement Inline

20 Seiki Denki Mokuroku adalah novel peraih penghargaan 8th Kyoto Animation Awards untuk kategori “honorable mention” pada bulan Mei 2018 lalu. Dalam novel ini dikisahkan Jepang di tahun 1907, atau tahun 40 era Meiji. Adalah Inako Momokawa, gadis 15 tahun, anak pengusaha sake yang tinggal di daerah Fushimi, Kyoto, dan kerap kali diperlakukan buruk oleh ayahnya. Suatu hari ketika mengunjungi kuil Fushimi Inari, Inako bertemu dengan Kihachi Sakamoto, pemuda yang tidak percaya Tuhan, bertolak belakang dengan Inako yang Shaleh. Kihachi sendiri adalah sosok berpandangan modern yang menyambung zaman listrik.

Suatu hari, ayah Inako memaksa Inako untuk menikah. Tak kuasa menolah perintah ayahnya, Inako hanya bisa pasrah, hingga Kihachi meyakinkan Inako untuk kabur dari keluarganya. Satu-satunya cara untuk menghentikan pernikahan tersebut adalah dengan menemukan buku “Katalog Listrik,” sebuah buku berisi prediksi mengenai listrik yang ditulis oleh Kihachi waktu kecil, namun diambil oleh kakaknya, dan keberadaannya saat ini tidak diketahui. Inako dan Kihachipun harus berkeliling Kyoto dan Shiga bersama-sama demi mencari buku tersebut.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.