BAGIKAN
© Okina Baba / Tsukasa Kiryu

Satu lagi novel ringan bertema isekai (pindah ke dunia lain) dengan cerita nyelenehKumo desu ga, Nani ka?“, akan diangkat menjadi serial anime. Setelah pertama kali diumumkan pada bulan Juli lalu pada perhelatan Anime Expo di Amerika Serikat, akhirnya kita bisa melihat cuplikan aksi sang laba-laba betina yang hidup lagi di dunia lain!

Video PV perdana dari anime ini telah dirilis oleh Kadokawa di situs YouTube. Di PV ini, ditampilkan lah perhalanan si laba-laba betina yang harus bertahan hidup di dunia lain yang begitu keras, mulai dari monster laba-laba yang lebih besar, serigala, hingga naga. Yang menarik, karakter si laba-laba (serta beberapa monster lain) di anime ini digambarkan dengan teknik 3DCG. Selain itu, para karakter manusia di anime ini juga ikut dimunculkan di animenya.

Penasaran dengan aksi si laba-laba yang mencoba “naik level” di dunia lain di anime Kumo desu ga, Nani ka? PV-nya dapat ditonton di bawah ini.

Kumo desu ga, Nani ka? merupakan serial novel ringan yang ditulis oleh Okina Baba dengan ilustrasi yang digambar oleh Tsukasa Kiryu. Seperti berbagai novel isekai populer lainnya, serial ini memulai debutnya di situs Shosetsuka ni Narou pada Mei 2015 dan kemudian dirilis dalam versi cetak oleh Kadokawa, di mana Volume kesembilan dari novelnya telah dirilis pada 10 Juli. Menjadi salah satu yang terpopuler, novel isekai ini berhasil menduduki peringkat kedua dalam ranking novel ringan Kono Light Novel ga Sugoi! edisi 2018.

Cerita dalam novel ini bermula ketika semua siswa ketika sang Pahlawan dan Raja Iblis dari dunia lain sedang bertarung di dunia lain dan akhirnya beradu kekuatan sihir yang begitu kuat. Sayangnya, efek sihir tersebut ternyata melintasi ke “dunia nyata” dan membuat sebuah ruang kelas di suatu sekolah hancur dan menewaskan semua siswanya.

Semua siswa di kelas itu akhirnya dilahirkan kembali di dunia lain, namun ada satu siswi pendiam dan suka menyendiri yang harus menerima nasib untuk hidup kembali sebagai monster laba-laba. Bukan monster kuat berpenampilan gahar dengan kemampuan menyeramkan, tapi monster laba-laba lemah yang menjadi sasaran empuk para petualang pemula. Tak ada pilihan lain selain pasrah menerima takdirnya, sang laba-laba mau tidak mau akhirnya harus berusaha bertahan hidup di dunia tersebut.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.