BAGIKAN
© Eiichiro Oda / Shueisha • Fuji Television • Toei Animation

Setelah ditinggal oleh Chikao Ohtsuka yang telah tutup usia pada tahun 2015 lalu, kini sosok Gold Roger dari anime One Piece telah diumumkan akan disuarakan oleh Masane Tsukayama. Masane Tsukayama akan mulai memerankan sosok Gold Roger pada episode ke-849 dari anime tersebut, yang akan disiarkan di Jepang pada 12 Agustus 2018. Sebelum menjadi Gold Roger, Masane Tsukayama sendiri adalah seiyuu yang telah bermain di sejumlah anime seperti PERSONA 5 the Animation sebagai Igor, Fate/stay night: Heaven’s Feel I. presage flower sebagai Zōken Mato, hingga Fullmetal Alchemist sebagai Karl Haushofer.

Seiyuu sebelumnya, Chikao Ohtsuka, telah tutup usia pada hari Kamis tanggal 15 Januari 2015 lalu. Almarhum meninggal pada usia 85 tahun akibat serangan jantung.

Chikao Ohtsuka telah bermain dalam berbagai judul Anime di antaranya sebagai Gold Roger dalam Anime One Piece, Goemon pada Lupin III, Hakusanbo dan Manusia Tikus di Anime Gegege no Kitaro, dan sederet judul lainnya.

Dirinya juga turut menyumbangkan suaranya pada berbagai video game asal Jepang salah satunya yang terkenal adalah sebagai Big Boss pada Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots maupun Dokter Robotnik (Dokter Eggman di versi Jepang) pada serial Sonic the Hedgehog. Salah seorang anaknya, Akio Ohtsuka juga aktif sebagai Seiyuu. Mendiang Chikao Ohtsuka sendiri tergabung dalam Aoin Production.

Diangkat dari komik berjudul sama karya Eiichiro Oda, One Piece adalah sebuah komik petualangan bertema bajak laut. Dalam komik ini sendiri dikisahkan mengenai seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita menjadi bajak laut terhebat. Bersama para teman-temannya Luffy pun mengarungi luasnya Samudera untuk mencari harta karun bernama One Piece.

Anime ini sempat ditayangkan melalui stasiun televisi RCTI dan Global TV dan komiknya sendiri juga telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Rencananya komik ini juga akan diangkat menjadi film live action. Di Jepang sendiri, anime One Piece tengah berada dalam lakon “Pesta Teh dari Neraka” sejak awal tahun 2018.

KAORI Newsline | Sumber: Situs ResmiMantan Web, & ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.