BAGIKAN
© Hideaki Sorachi /Shueisha / TV Tokyo / Dentsu / BNP / Aniplex

Gintama, komik fenomenal karya Hideaki Sorachi ini dikabarkan akan segera tamat. Dilansir dari Anime News Network, berdasarkan informasi dari majalah Weekly Shonen Jump edisi terbaru, komik ini direncanakan akan berakhir dalam 5 chapter lagi. Karenanya jika tidak ada halangan, maka komik terebut akan segera berakhir pada 24 September 2018 mendatang.

Gintama adalah komik karya Hideaki Sorachi yang telah terbit di Jepang sejak tahun 2003, dan kemudian diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2006. Komik ini juga telah diadaptasi menjadi film live-action, di mana film live-action pertamanya telah diputar di bioskop Jepang pada bulan Juli serta di Indonesia pada bulan Agustus 2017, sementara itu film keduanya dirilis pada 17 Agustus 2018. Adapun musim pertama dari serial animenya sendiri juga sempat diputar di Indonesia melalui saluran televisi Indosiar pada tahun 2011 lalu.

Serial Gintama ini berlatar di Kota Edo yang tengah dijajah oleh pasukan alien yang disebut Amanto. Tersebutlah Samurai bernama Gintoki Sakata yang bekerja serabutan bersama kawan-kawannya. Dengan cerita yang terasa agak antah-berantah dan juga “nyeleneh”, hal-hal jenaka dan mendebarkan apakah yang akan dialami Gintoki dan kawan-kawannya di Kota Edo? Ikuti kisah Gintoki dan kawan-kawannya dalam Gintama, baik dalam bentuk komik, maupun serial anime, hingga film live action!

Advertisement Inline

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.