BAGIKAN

Comic Frontier (Comifuro) kembali dilaksanakan untuk kesebelah kalinya. Bertepatan dengan pembukaan dari Asian Games. Comifuro 11 dilaksanakan kembali dilaksanakan di Kartika Expo, Balai Kartini. Jakarta Selatan pada 18-19 Agustus 2019. Seperti sebelumnya, Comifro menghadirkan berbagai lingkar-lingkar kreatif dari komikus, illustrator, hingga korporasi serta para bintang tamu yng akan turut meriahkan acara pada Comic Frontier 11.

Seperti Comifuro sebelumnya, staff dari KAORI Nusantara pun turut hadir serta mendokumendasikan meriahnya acara comifuro 11 Day 1.

Berikut beberapa dokumentasi dari staff Kaorinusantara pada Comifuro 11 Day 1:

Comic Frontier merupakan acara ekshibisi kreatif yang telah rutin diselenggarakan setiap tahun. Acara ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012. Saat pertama kali diselenggarakan Comic Frontier hanya menampung 35 lingkar kreatif untuk bergabung. Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, Comic Frontier telah menjadi sebuah gerakan kreatif yang mampu menghimpun ratusan kreator dalam satu event.

 

Acara ini diselenggarakan dengan harapan agar Comic Frontier bisa menjadi sebuah event yang memberikan ruang baru kebebasan berekspresi dalam industri kreatif tanpa adanya batasan stigma dari masyarakat. Event ini juga diharapkan mampu menjadi penggerak industri kreatif Indonesia dengan menghimpun berbagai kalangan mulai dari kreator independen, komunitas, hingga kreator professional. Memberikan yang terbaik bagi seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini tanpa harus meninggalkan siapapun adalah hal yang diperjuangkan dalam event ini.

KAORI Newsline | oleh Ahmad Faisal

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.