BAGIKAN
Sayaya

Dalam rangkaian acara JAK-Japan Matsuri (JJM) yang digelar di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan kemarin, terdapat suatu pengumuman yang mengejutkan seluruh penonton festival musik Indonesia Jepang. Pengumuman itu disampaikan oleh Yui Yokoyama selaku General Manager AKB48 Group yang diterjemahkan oleh Ayana Shahab. Pengumuman itu terkait dengan kegiatan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang.

“Akan ada pertukaran pelajar antara JKT48 dan AKB48, member tersebut akan menjadi duta dan tampil di teater masing-masing,” ujar Yui di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Member yang akan ikut program pertukaran pelajar ini adalah Saya Kawamoto dari Tim 4 AKB48 dan Stephanie Pricilla Indarto Putri (Stefi) dari Tim J JKT48. Saya Kawamoto atau dikenal dengan Sayaya, akan bergabung dengan JKT48 mulai 15 September, sedangkan Stefi akan bergabung dengan AKB48 mulai 17 September. Diungkapkan oleh Yui, pertukaran member ini dilakukan untuk mendukung persahabatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang.

Sayaya

Sayaya dan Stefi dikabarkan akan saling mengikuti berbagai kegiatan di AKB48 maupun JKT48.

Sayaya mengatakan ia tidak tahu alasannya dipilih menjadi bagian dari JKT48. Seperti dilansir Jawapos dan Tribunnews, usai pertunjukan, Sayaya dan Stefi mengadakan konferensi pers untuk menjelaskan lebih lanjut tentang program pertukaran pelajar ini. Keduanya mengaku sedang belajar bahasa masing-masing, karena bahasa adalah hal penting dalam berkomunikasi dengan fans dan staf. “Saya sudah belajar bahasa Jepang sejak 2 bulan lalu. Tapi itu rasanya tidak cukup,” kata Stefi.

Sayaya sendiri belum terlalu fasih berbahasa Indonesia. “Belajar bahasa Indonesia belum banyak. Baru perkenalan (jikou shoukai) di stage saja,” ungkapnya. “Saya pernah datang ke Jakarta sebelumnya dan merasa suka dengan Jakarta, sehingga saat terpilih saya ingin memberikan yang terbaik untuk para fans sehingga fans tak berpikir kenapa Saya yang datang ke sini,” ujar Kawamoto. “Jadi Saya ingin menunjukkan bahwa Saya pun akan bekerja keras untuk fans di Indonesia,” tambahnya.

Selama mengikuti kegiatan AKB48 Stefi menginginkan untuk memperkenalkan tentang JKT48 kepada member baru AKB48. Program ini pun akan berlangsung selama satu bulan.

“Aku ingin memperkenalkan siapa itu JKT48 ke member AKB48 karena banyak banget yang generasi baru tentunya ke fans-fans AKB48 di Jepang,” kata Stefi.

“Aku belum ada bayangan di sana gimana, temen-temennya gimana, AKB48 gimana, jadi khawatirnya lumayan banyak tapi aku semangat,” katanya.

Sayaya
Copyright @Reiri T
Sayaya
Copyright @Reiri T

Video cuplikan pengumuman pertukaran pelajar AKB48-JKT48 dapat ditonton di bawah ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.