©2017 Reki Kawahara/KADOKAWA/ASCII MEDIA WORKS/SAO-A Project

Para fans serial Sword Art Online tentunya sudah semakin tidak sabar untuk menantikan kehadiran anime Sword Art Online: Alicization. Telah diumumkan sejak setahun lalu, serial anime ini rencananya akan mulai tayang pada Oktober 2018. Menjelang penayangannya, informasi terbaru seputar serial anime ini yang tampaknya akan disambut gembira oleh para fansnya kini telah terkuak.

Diumumkan lewat tweet di akun resminya pada Senin (10/9), anime Sword Art Online: Alicization akan tayang selama 4-cour alias 45 episode lebih! Cerita Alicization sendiri menjadi lakon terpanjang dari seri novel SAO, di mana ceritanya dirilis dalam sepuluh volume, mulai dari volume ke-9 hingga ke-18. Sang produser animenya, Kazuma Miki, sebelumnya telah memastikan bahwa cerita dari lakon ini akan diadaptasi secara utuh. Meskipun begitu, masih belum ada informasi lebih lanjut tentang jumlah pasti episode yang akan ditayangkan dan apakah anime ini akan benar-benar ditayangkan setahun non-stop.

Sementara itu, video trailer-nya sendiri menampilkan Kirito (tampil lebih muda) yang bertemu dengan Eugeo dan Alice di dunia virtual Underworld dengan diiringi dua lagu tema yang muncul di animenya, yaitu “Adamas” yang dinyanyikan oleh LiSA dan “Iris” yang dinyanyikan oleh Eir Aoi. Anime ini mulai tayang pada 6 Oktober 2018.

Advertisement Inline

Video trailer-nya dapat ditonton di bawah ini.

Anime Sword Art Online: Alicization masih akan diproduksi oleh studio A-1 Picture dengan disutradarai oleh Manabu Ono (Kyōkai Senjō no HorizonThe Asterisk WarSaki). Gou Suzuki bertindak sebagai pengarah animasinya, sedangkan Tomoya Nishiguchi dan Shingo Adachi mengerjakan desain karakternya. Komposer musik veteran Yuki Kajiura akan kembali menangani musik latar di anime ini.

Di lini seiyuu, Yoshitsugu Matsuoka dan Haruka Tomatsu akan kembali memerankan Kirito dan Asuna di anime ini. Ai Kayano dan Nobunaga Shimazaki berturut-turut akan memerankan dua karakter baru, Alice dan Eugeo.

©2017 Reki Kawahara/KADOKAWA/ASCII MEDIA WORKS/SAO-A Project

Sword Art Online merupakan seri novel ringan karya Reki Kawahara (penulis cerita) dan abec (ilustrasi). Dua musim seri anime ini yang diproduksi oleh studio A-1 Pictures telah tayang masing-masing pada tahun 2012 serta 2014. Selain itu seri novel ini juga telah diadaptasi menjadi beberapa judul game. Adaptasi film dari seri ini yang berjudul SAO The Movie: Ordinal Scale telah diputar di Jepang dan Indonesia pada awal 2017 lalu.

Cerita dalam lakon Alicization dimulai setelah kejadian di kisah Mother’s Rosario di mana Kirito dihubungi oleh pihak JSDF. Ia ditugaskan sebagai bagian dari Project Alicization untuk melakukan uji coba dari sistem Rath yang menggunakan perangkat Full Dive generasi baru bernama Soul Translator (STL). Dalam uji coba tersebut Kirito menjalani kehidupan di dunia virtual bernama Underworld. Di sanalah ia menjadi teman dekat dengan Eugeo dan Alice, dua kecerdasan buatan (AI) penghuni dunia virtual tersebut. Apakah Kirito mampu hidup bersama para AI di dunia Underworld?

KAORI Newsline

2 KOMENTAR

  1. Saya sangat menikmati semua Sword Art Online (SAO)! saya sekarang penggemar berat. Saya menonton semua musim. Semuanya sangat bagus sekali. Saya tidak bisa berhenti menonton sampai saya selesai dengan semuanya dari Sword Art online – Sword Art online Alicization.
    Omong-omong saya juga mengupload ulang artikelku tentang mengapa word Art Online itu bagus. Cek link dibawah untuk selengkapnya:
    http://hafidh-yanuar-prastiko-fst18.web.unair.ac.id/artikel_detail-317397-Unair.ac.id-The%20reason%20why%20Sword%20Art%20Online%20is%20good.html

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.