BAGIKAN

Fighting Games Community atau yang akrab disebut FGC, alias kumpulan game berantem atau fighting game di Indonesia selama ini ‘hampir’ tidak tersentuh dan jarang terdengar di kalangan gamers di Indonesia, khususnya PC gamers dikarenakan game bergenre fighting lebih banyak dirilis di platform konsol seperti PlayStation dan Xbox. Meskipun kejuaraan dunia game fighting seperti Evolution Championship sudah rutin digelar sejak tahun 2002, nampaknya animo pemain esports di Indonesia untuk game fighting masih dirasa kurang. Menanggapi hal itu, AMD Indonesia menyelenggarakan sebuah turnamen game fighting dengan hadiah puluhan juta Rupiah bertajuk AMD eSports FIGHT! Championship 2018 pada tanggal 22-23 September 2018 lalu di Jakarta. Pada turnamen ini, AMD mempertandingkan dua game fighting terpopuler saat ini, yaitu Tekken 7 dan Street Fighter V:Arcade Edition. AMD berharap, acara ini dapat membantu para peserta turnamen mengasah kemampuan dalam pertandingan kompetitif untuk bisa siap bertarung di kancah internasional.

Animo dari para penggemar game fighting di Indonesia untuk berpartisipasi dalam AMD eSports FIGHT! Championship 2018 terbilang cukup tinggi, terlihat dari total peserta berjumlah 142 orang yang berasal dari berbagai daerah, mulai dari Simalungun, Sumatera Utara, hingga Manado, Sulawesi Utara. Hal ini membuktikan bahwa fighting game juga memiliki tempat di kancah esports, khususnya di Indonesia. Apalagi dalam acara yang berlangsung 2 hari di The Hook Resto & Bar, Jln. Cikatomas 2 No.35, Senopati, Jakarta Selatan ini, pengunjung juga bisa ikut bermain Tekken 7 dan Street Fighter V di meja-meja yang disediakan, dan turut diramaikan dengan kehadiran cosplayer beken, Larissa Rochefort.

This slideshow requires JavaScript.

This slideshow requires JavaScript.

Berikut adalah para pemenang AMD eSports FIGHT! Championship 2018 :

Street Fighter V

Juara 1: Aron Manurung

Juara 2: Radyan Yudha “Dion” Bhaskara

Jura 3: Handy “HandyS” Sulianto

Juara 4: Devin “Roxas” Marcivano

Tekken 7

Juara 1: Muhammad Adriyansyah “SoG | Meat” Jusuf

Juara 2: Christian “R-TecH”

Juara 3: Anthony “Tj”

Juara 4: Abhiyasa “ManggaDuaPlayer” Putera

Selain AMD Indonesia sebagai sponsor utama, turnamen FGC ini juga didukung oleh MSI Component Indonesia, Western Digital Indonesia, ViewSonic Indonesia, dan SteelSeries Indonesia. Masing-masing sponsor tersebut adalah partner resmi motherboard dan GPU (MSI), media penyimpanan/storage SSD (WD), monitor (ViewSonic), dan gaming gear (SteelSeries). Selain itu, acara ini juga disponsori oleh UniPin eSports sebagai penyedia voucher game online dan DXRacer sebagai produsen kursi gaming ternama di dunia.

Tidak sempat menyaksikan aksi mereka dalam AMD eSports FIGHT! Championship 2018? Mari tonton lagi di video-video  dari Advance Guard berikut ini:

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.