BAGIKAN
Bowser kini jadi lebih cantik (sumber: twitter.com/takeshimaxfj)

Bagi para gamer, nama Super Mario Bros. tentunya sudah tidak asing lagi. Sudah muncul sejak 1985, seri gim legendaris yang digarap oleh Nintendo ini begitu digemari oleh para gamer lintas generasi hingga saat ini. Demi membuat seri ini tetap terasa “segar”, berbagai fitur unik selalu hadir di judul-judul gimnya. Siapa sangka, kehadiran salah satu fitur baru di gim terbaru Super Mario ternyata malah melahirkan satu “karakter baru” yang kini sedang ramai dibicarakan di jagad dunia maya. Siapakah dia?

Perkenalkan Bowsette. Ia adalah merupakan “versi cantik” dari Bowser, sang musuh bebuyutan Mario di seri Super Mario Bros.  Wujud cantik dan moleknya pun ia dapatkan karena menggunakan Super Crown. Walaupun saat ini sedang viral, ternyata sosok Bowsette merupakan buatan para fans di media sosial.

Lalu, bagaimana caranya sosok Bowsette akhirnya mulai populer? Semuanya berawal dari trailer terbaru gim New Super Mario Bros. U Deluxe yang dirilis pada 19 September lalu. Trailer ini menampilkan karakter Toadette yang berubah menjadi Peachette, sosok putri cantik mirip Princess Peach, karena mengambil power up baru bernama Super Crown.

Video trailer dari gimnya dapat ditonton di bawah ini.

Fitur power up baru yang disebut-sebut sempat membuat para fans Super Mario Bros. “kebingungan” ini menginspirasi seorang pengguna Twitter bernama @ayyk92 untuk membuat komik strip dengan cerita yang “nyeleneh“. Dalam komik yang ceritanya terinspirasi dari gim Super Mario Odyssey ini, dikisahkan Mario yang cintanya ditolak oleh Peach. Bowser pun akhirnya berubah menjadi sosok putri cantik dengan kekuatan Super Crown dan akhirnya berhasil merebut hati Mario.

Komik strip ini akhirnya sukses menjadi viral di Twitter. Tak hanya itu, sosok cantik Bowser yang kemudian disebut sebagai Bowsette oleh para fans sempat menjadi trending topic di linimasa Twitter Jepang dan global dengan kata kunci “クッパ姫” (Koopa-hime). Dilansir dari situs Know Your Meme, kata kunci ini berhasil mencapai angka satu juta tweet!

Viral, Bowsette (クッパ姫) pun sempat menembus daftar trending topic global! (tangkapan layar oleh Videtra Reynaldi)

 

Kepopuleran Bowsette pun akhirnya memancing para ilustrator di dunia maya untuk membuat fan-art dengan berbagai gaya. Mulai dari yang menampilkan sosok Bowsette  yang gahar namun tetap terlihat seksi, yang  hingga yang “nakal” dan “mengundang”. Tak hanya itu, beberapa fan-artist pun juga membuat ilustrasi versi cantik dari karakter-karakter musuh di Super Mario Bros.

Inilah beberapa ilustrasi Bowsette dari para fans di Twitter.

Tak hanya oleh para fan-artist, para mangaka yang mengerjakan berbagai judul manga populer ternyata juga ikut membuat ilustrasi Bowsette dengan gayanya sendiri. Mulai dari Pop Team EpicDagashi Kashi, Getsuyoubi no TawawaGoblin Slayer, hingga Kobayashi-chi no Maid Dragon.

Ini dia ilustrasi Bowsette dari para mangaka Jepang!

Bkub – Pop Team Epic

Kiseki Himura – Getsuyoubi no Tawawa

Kousuke Kurose – Goblin Slayer

Yoshitaka Ushiki – Dream Eater Merry

Coolkyoushinja – Kobayashi-chi no Maid Dragon

Hingga artikel ini ditulis, masih banyak ilustrasi Bowsette yang dibuat oleh para fans. Apakah nantinya Nintendo akhirnya akan menjadikan Bowsette sebagai karakter resmi di seri Super Mario Bros. karena kepopulerannya di media sosial?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.