BAGIKAN

wee_web

Pihak Sekai Project baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan melakukan sebuah promosi kickstarter penggalangan dana untuk proyek translasi novel visual World End Economica. Kali ini, Sekai Project berencana akan melakukan translasi episode ke 2 dan 3 dari game visual novel besutan Spice & Wolf ini yang ditulis oleh Isuna Hasekura. Target pengumpulan dana yang mereka lakukan sebesar $ 22.000, namun hingga saat ini, pengumpulan dana tersebut sudah mencapai targetnya dan bahkan menembus angka $32.000 . Sekai Project berencana untuk merilis game ini untuk platform Windows, MacOS, Linux, dan Android.

Meskipun telah menembus target yang telah tercapai, pihak Sekai Project menambahkan target donasi terbarunya. Jika pengumpulan dana sudah menembus $33.000, maka pihaknya akan menyediakan versi gambar dengan kualitas High Definition untuk game novel visual World End Economica. Selanjutnya, jika dana yang terkumpul mencapai $ 60.000, mereka akan membuat translasi buku panduan resmi game ini dan juga sebuah kisah pendek dari novel visual tersebut. Dan jika donasi sudah menembus angka $100.000, maka game novel visual ini akan segera di port ke dalam konsol PlayStation Vita dan iOS.

Advertisement Inline

Sebelumnya, episode pertama dari game ini sudah berhasil dirilis oleh Sekai Project dalam jaringan Steam pada bulan lalu. Dan untuk episode kedua dan ketiga ini, pihaknya berencana akan kembali merilis versi PC dari game novel visual ini melalui jaringan Steam.

Bp5iOSuCMAATPgu

Selain proyek translasi World End Economica, Sekai Project juga mengumumkan akan melakukan translasi novel visual yang lainnya. Pada proyek kali ini, pihaknya memilih sebuah novel visual berjudul PacaPlus. Pihaknya mengakui bahwa mereka telah mendapat lisensi resmi dari PacaPlus oleh pihak PacoProject. Rencananya, game novel visual PacaPlus ini akan dirilis untuk jaringan Steam. PacaPlus merupakan sebuah novel visual yang memiliki tema “Alpaca”.

Berikut adalah video Intro dari game Alpaca, PacaPlus :

Novel visual ini mengisahkan tentang kehidupan Kazuma Saeki. Dalam kesehariannya, ia selalu dikelilingi oleh banyak teman, dan teman perempuan nya yang bernama Yukari Izumi dalam kehidupannya sebagai murid sekolah biasa. Namun, tiba-tiba ada suatu hal aneh yang terjadi. Dalam perjalanannya menggunakan bus dari tempat bernama “Alpaca Kingdom”, Ia pun terbangun dari tidurnya. Di saat itulah ia menyadari, bahwa Yukari yang semula duduk di sebelahnya, telah berubah menjadi Alpaca. Dan Alpaca tersebut bisa berbicara sebagaimana Yukari berbicara.

Apa yang akan terjadi selanjutnya pada kehidupan Kazuma dan seekor Alpaca tersebut? Bagaimana bisa seekor Alpaca bermain biola? Apa sebenarnya kaitan antara “Alpaca Kingdom” dan apa yang terjadi pada Yukari?

KAORI Newsline | Courtesy of Siliconera, Anime News Network & Sekai Project

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.