BAGIKAN

Kepopuleran Bowsette tampaknya masih akan terus berlanjut. Setelah sebelumnya sempat menjadi trending topic di linimasa Twitter Jepang dan global dengan kata kunci “クッパ姫” (Koopa-hime) yang berhasil memancing ide kreatif dari para ilustrator di dunia maya untuk membuat fan-art dengan berbagai macam gaya dari karakter tersebut. Hal ini telah berhasil memperindah berbagai linimasa sosial media dengan bermacam ilustrasi baik dari yang terlihat seksi, nakal, mengundang maupun lucu nan menghibur.

Kepopuleran ini pun mengundang ketertarikan para coplayer yang ingin meng-cosplaykan karakter Bowsette ini. Salah satu dari banyak cosplayer kondang yang mengcosplaykan sang karakter adalah Aliga.

Melalui fanpage miliknya di Facebook, Aliga membagikan foto saat Ia menjadi Bowsette. Tidak hanya mencosplaykan Bowsette, selang beberapa waktu Aliga kembali menampilkan dirinya saat bercosplay menjadi karakter King Boo yang nampak tidak kalah imut dibandingkan saat ia menjadi Bowsette.

Bagi yang belum mengenal Bowsette, ia adalah merupakan “versi cantik” dari Bowser, sang musuh bebuyutan Mario di seri Super Mario Bros.  Wujud cantik dan moleknya pun ia dapatkan karena menggunakan Super Crown.  Meskipun karakter ini sedang sangat terkenal namun ternyata sosok Bowsette merupakan buatan para fans di media sosial.

Lalu, bagaimana caranya sosok Bowsette akhirnya mulai populer? Semuanya berawal dari trailer terbaru gim New Super Mario Bros. U Deluxe yang dirilis pada 19 September lalu. Trailer ini menampilkan karakter Toadette yang berubah menjadi Peachette, sosok putri cantik mirip Princess Peach, karena mengambil power up baru bernama Super Crown.

Trailer tersebut kemudian menginspirasi seorang pengguna Twitter bernama @ayyk92 untuk membuat komik strip dengan cerita yang “nyeleneh“. Dalam komik yang ceritanya terinspirasi dari gim Super Mario Odyssey ini, dikisahkan Mario yang cintanya ditolak oleh Peach. Bowser pun akhirnya berubah menjadi sosok putri cantik dengan kekuatan Super Crown dan akhirnya berhasil merebut hati Mario.

Selain Aliga, ada cosplayer lain yang telah mencosplaykan karakter Bowsette ataupun karakter lainnya dari seri Mario Bros yang telah menjadi korban dari kesaktian Super Crown, salah satunya adalah cosplayer asal Indonesia Larissa Rochefort.

Kira-kira siapa lagi ya yang cocok mengcosplaykan karakter Bowsette atau yang lainnya? silakan berikan komentarmu di artikel ini ya!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.