BAGIKAN

Menyambut perayaan ulang tahun pertamanya, JKT48 Accoustic, sub-unit dari grup idola JKT48 memberikan kejutan dengan merilis lagu original yang berjudul “Lantang!”. Lagu ini merupakan lagu pertama original pertama dari JKT48 yang telah berdiri sejak tahun 2011.

Para anggota dari unit JKT48 Acoustic adalah Fransisca Saraswati Puspa Dewi (Sisca), Nadila Cindi Wantari (Nadila), Ni Made Ayu Vani Aurellia (Aurel) dan Rona Anggreani (Rona). Mereka tampil dengan memberikan kejutan para penggemarnya dengan menghadirkan lagu original yang telah lama dinanti.

Diceritakan bahwa terciptanya lagu ini memerlukan waktu yang panjang dan tidak mudah. Tidak hanya menulis lirik dan menciptakan aransemen lagu, namun mereka juga harus mendapatkan persetujuan dari pihak manajemen di Jepang.

Bagi Anda yang penasaran seperti apa lagu originalnya, kini lagu “Lantang!” dapat didengarkan di akun YouTube resmi JKT48.

Lagu “Lantang!” memiliki lirik yang bercerita tentang perjuangan, ketabahan dan harapan para member JKT48 Acoustic, lagu ini juga terinspirasi dari perjuangan mereka di grup idola ini.

Jika didengarkan, Lagu “Lantang” bagaikan lagu perpaduan dari akustikan gitar ditambah dengan sedikit sentuhan dari musik EDM yang kekinian. Lagu ini menghadirkan nuansa yang berbeda dari kebanyakan lagu dalam 48 group yang sudah tidak asing lagi oleh para penggemarnya.

JKT48 Acoustic merupakan sub-unit JKT48 yang menyanyikan berbagai lagu cover akustik. Lagu yang dinyanyikan oleh sub-unit ini tidak hanya terbatas pada lagu-lagu milik 48 group, namun juga berbagai lagu yang cover lainnya.

Sebelumnya telah disampaikan oleh Melody yang kini menjadi General Manager bahwa pihak manajemen tidak hanya akan merilis lagu “Lantang!”, namun juga menyiapkan lagu lainnya yang dikatakan akan dibuat oleh Alam Urbach. Ia adalah salah satu pencipta lagu papan atas yang telah melahirkan berbagai lagu hit di belantika musik Indonesia.

Dengan berhasilnya JKT48 Accoustic merilis lagu original meskipun usianya baru satu tahun, mungkinkah sekarang era idol telah mulai tergantikan oleh band akustikan? Ataukah grup JKT48 akhirnya akan merilis lagu originalnya sendiri? Tuliskan komentar dan pendapat Kaoreaders di artikel ini!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.