BAGIKAN
Mau balapan atau ngidol? (sumber: twitter.com/BAMMotorsports)

Pada akhir pekan lalu, para penikmat balap ketahanan, terutama ajang World Endurance Championship, dan fans seri Idolm@ster Cinderella Girls di media sosial dikejutkan dengan viralnya seorang pembalap yang berfoto bareng bersama salah satu karakter idolnya. Lewat teknologi realitas tertambah alias augmented reality (AR) yang hadir di update terbaru gim musik Idolm@ster Cinderella Girls: Starlight Stage, para pembalap dari tim TF Sport yang berlomba di kelas GTE-Am ini bisa merasakan asiknya berfoto two-shot bersama Kaede Takagaki.

Setelah fotonya menjadi trending di media sosial, sosok Kaede yang di kalangan fansnya terkenal dengan hobi bermain kata alias nge-pun ini akhirnya ternotis oleh pihak penyelenggara ajang balap WEC. Lewat tweet yang ditulis di akun resminya pada Minggu (14/10), mereka mengunggah foto yang menampilkan Kaede yang sedang nongkrong di paddock tim TF Sport sebelum sesi balapan seri Fuji 6 Hours dimulai.

Eksisnya Kaede di media sosial awalnya bermula ketika seorang fans dengan nama akun Twitter @quick_synchro berkunjung ke paddock tim TF Sport pada sesi latihan bebas ajang balap ketahanan bergengsi World Endurance Championship (WEC) Jumat lalu (12/10). Sang fans pun kemudian mengajak para pembalap tim ini untuk “foto bareng” bersama Kaede Takagaki lewat fitur AR di gim ponsel Idolm@ster Cinderella Girls: Starlight Stage. Foto yang akhirnya diunggah di akun Twitter resmi tim TF Sport, pihak agensi, dan sang fans sendiri akhirnya sukses viral di linimasa Twitter Jepang pada akhir pekan lalu.

Viralnya foto two-shot para pembalap TF Sport dengan Kaede yang naik daun dengan tagar #KaedeTakagaki ini membuat para penggemar balap di Jepang yang juga menjadi fans seri Idolm@ster Cinderella Girls beramai-ramai mendukung tim balap asal Inggris ini.

Lalu, bagaimana dengan hasil balapan seri WEC Fuji 6 Hours pada hari Minggu lalu? Seperti yang sudah diduga, tim Toyota  Gazoo Racing kembali tampil dominan di peringkat 1-2 kelas LMP1 (kelas utama ajang balap ini) dan keseluruhan, dengan mobil Toyota TS050 #7 yang dikemudikan oleh Jose Maria Lopez, Kamui Kobayashi, dan Mike Conway finish di posisi terdepan. Tim TF Sport yang berlomba dengan mobil balap Aston Martin Vantage GTE #90 berhasil meraih hasil positif dengan bertengger di peringkat ke-2 kelas GTE-Am dan posisi ke-24 keseluruhan. Sebelumnya tim ini finish di posisi ke-3 kelas GTE-Am, namun mereka akhirnya naik satu peringkat setelah tim Dempsey-Proton Porsche yang finish di depannya terkena penalti karena melakukan kesalahan ketika melakukan pit-stop. Tampaknya kehadiran Kaede benar-benar membawa berkah bagi tim TF Sport.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.