BAGIKAN
southeast asia cyber arena

PT Dua Puluh Empat Jam Online/UniPin eSports akan menggelar tournament eSports berkelas dunia, yaitu Southeast Asian Cyber Arena (SEACA) dan World Electronic Sport Games (WESG). Acara ini akan diselenggarakan pada 17 Oktober – 21 Oktober 2018, bertempat di Main Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Event akbar ini memperoleh dukungan besar dari pihak-pihak terkait diantaranya Indomaret, Garena, Moonton, dan  sebagainya.

Dalam perhelatan Southeast Asian Cyber Arena (SEACA) akan dipertandingkan sejumlah game-game seperti PUBG, Point Blank Evolution, Arena of Valor, Mobile Legends: Bang Bang, dan DOTA 2. Turnamen SEACA akan diikuti oleh sejumlah pemain dari sejumlah negara, termasuk tim kenamaan dalam negeri seperti PG Barrack, Louvre, Bigetron, Evos, RRQ, Dunia Games, nxl>, Aura, dll. Turnamen akan berlangsung 17-21 Oktober 2018.

Sementara itu dalam World Electronic Sport Games (WESG) akan dipertandingkan DOTA 2, CS:GO, Vainglory, Hearthstone, dan StarCraft II. Berbeda dengan SEACA, WESG yang diselenggarakan pada 17-18 Agustus 2018 ini ditangani oleh Alisports, dan juga diikuti oleh sejumlah peserta dari 38 negara.

Selain turnamen sejumlah game, SEACA juga akan diramaikan dengan kompetisi cosplay yang diadakan pada 20 Oktober 2018. Tidak tanggung-tanggung, dalam kompetisi cosplay berhadiah total 30 Juta Rupiah dengan juri utama Lola Zieta dan Mayumi Reena. Selain itu akan ada juga sejumlah mini games yang bisa diikuti oleh pengunjung, dengan kesempatan memenangkan hadiah hingga jutaan rupiah. Pendaftaran untuk kompetisi cosplay sendiri bisa dilakukan melalui tautan berikut ini: https://goo.gl/jLx5Vn

CEO & Co Founder UniPin Ashadi Ang menyebutkan bahwa besarnya valuasi industri eSports juga menjadi sebuah motivasi bagi UniPin eSports bergerak cepat untuk mengembangkan industri eSports di tanah air dan internasional. Ashadi melanjutkan “Setelah saya dan tim melakukan perjalanan ekspansi bisnis UniPin ke negara-negara kawasan Asia Tenggara, kami melihat dan  menemukan peluang baru pada industri eSports. Setiap negara mempunyai potensi eSports yang luar biasa dan kami menangkap potensi dan antusiasme ini sebagai sebuah visi baru untuk membangun komunitas eSports terbesar yang bisa menginspirasi seluruh atlet eSports diberbagai belahan dunia, khususnya di Indonesia. Hal inilah yang mendasari kami membentuk UniPin eSports, untuk merealisasikan visi dalam 1- 3 tahun kedepan. Harapan kami  ini  dapat memberikan kontribusi besar bagi komunitas eSports di dunia.”

“Kami juga melihat jauh ke depan, bahwa industri eSports mampu menumbuhkan budaya positif yang perlu kita terapkan pada kehidupan kita sehari-hari. Budaya yang dimaksud adalah belajar, berlatih, bekerja sama dan berkompetisi dengan sehat dalam segala aspek kehidupan manusia. Besar harapan kami, investasi besar melalui event SEACA dan WESG ini dapat mengembangkan budaya positif eSportsyang dapat disebarkan secara luas ke seluruh negeri .”, tambah Ashadi.

Southeast Asian Cyber Arena (SEACA) sendiri juga akan diramaikan dengan kehadiran grup RAN yang akan menghibur para pengunjung di tanggal 21 Oktober 2018. Selain itu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga direncanakan akan turut membuka perhelatan ini. Adapun Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara juga diagendakan akan menutup kegiatan e-sports akbar ini pada 21 Oktober 2018.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.