BAGIKAN

Jepang adalah negara yang dikenal dengan perpaduan budaya tradisional dan modernisasinya yang unik. Salah satunya di bidang fashion, di mana tidak sedikit pakaian tradisional Jepang di masa kini kerapkali diadaptasikan dengan sentuhan modernisasi kekinian.

Adalah salah satu brand fashion asal Jepang, Mocolle yang kini merilis produk terbarunya berupa hanten, mantel musim dingin yang biasa dikenakan oleh penduduk Jepang pada abad 18, yang dipermak dengan sentuhan kekinian. Produk yang diberi nama hanten parka ini memadukan desain tradisional hanten dengan tambahan hoodie modern untuk melindungi kepala dari sinar matahari, dan juga bahan yang lembut dan hangat seperti sweaterHanten parka ini awalnya berasal dari sketsa yang dibuat oleh Sunny Haruharu dan menjadi viral di internet, hingga akhirnya diproduksi oleh Mocolle, setelah berhasil meraup dana lebih dari 5 juta yen melalui penggalangan dana di Campfire.

Menurut Mocolle, Hanten parka ini cocok untuk dipakai baik oleh pria ataupun wanita. Mocolle sendiri sebelumnya juga sudah beberapa kali mengadaptasikan sejumlah pakaian tradisional Jepang dengan sentuhan modern, seperti pakaian renang berdesain ninja, hingga baju renang berdesain seragam pendeta.

Penasaran seperti apa hanten parka tersebut, dibandingkan dengan hanten tradisional? Mari intip foto-foto dari cosplayer Tomouta Kawamura yang berpose manis dengan mengenakan hanten parka:

This slideshow requires JavaScript.

KAORI Newsline | Sumber: JapaaanSora News 24, & My Modern Met | Foto oleh Campfire/Mocolle

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.