BAGIKAN
@ Fujiko Pro/Shin-Ei Animation/Asatsu-DK

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, movie dari anime Doraemon, yang berjudul Nobita no Nankyoku Kachi Kochi Daibōken atau Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi akan hadir di Indonesia. Hal ini terungkap melalui informasi dari Lembaga Sensor Film, di mana movie ini dinyatakan telah lulus sensor pada 6 September 2017 lalu atas nama PT. Sumber Usaha Film Indonesia. Di Jepang sendiri movie ini telah dirilis pada bulan Maret 2017 lalu. Belakangan, poster dari film ini sempat dipasang di sejumlah cabang dari jaringan bioskop Cinema 21.

Kini pada bulan Oktober 2018, jaringan bioskop Cinema 21 akhirnya telah memutar movie Doraemon yang dirilis pertamakali di Jepang pada tahun 2017 lalu tersebut. Doraemon: Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi ini telah diputar oleh Cinema 21 sejak beberapa hari belakangan, dan bisa ditonton di sejumlah cabang Cinema 21 di seluruh Indonesia.

Dalam Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi dikisahkan mengenai Nobita dan kawan-kawan tengah mengunjungi Antartika, di mana mereka menemukan sebuah reruntuhan kuno yang menyimpan sebuah rahasia besar. Syahdan mereka menemukan sebuah cincin misterius. Doraemon, Nobita berusaha menemukan siapa pemilik cincin tersebut. Dalam petualangannya, Doremon dan teman-temannya bertemu dengan gadis misterius, hingga petualangan besar untuk menyelamatkan bumi yang terancam beku jika Doraemon dan teman-temannya tidak menyelesaikan masalah tersebut.

Doraemon diangkat dari serial komik karangan Fujiko F. Fujio. Bercerita mengenai sosok robot kucing dari masa depan bernama sama yang membantu kehidupan seorang bocah bernama Nobita yang selalu dirundung masalah dengan bantuan alat-alat ajaib milik sang robot. Animenya diproduksi oleh Shin-Ei Animation Co., Ltd dengan distribusi di Jepang oleh Toho Co., Ltd.

Di Indonesia sendiri Doraemon diedarkan atas lisensi dari PT Perdana IMMG Indonesia dan Animation International Indonesia. Komiknya oleh penerbit Elex Media Komputindo dan telah diterbitkan sejak awal dekade 1990an bersamaan dengan masuknya banyak serial-serial komik Jepang ke pasaran Indonesia dan serial Animasinya sendiri ditayangkan di waktu yang hampir bersamaan oleh stasiun TV RCTI dengan hak siar pada saat itu dimiliki oleh PT Hikmah & Chusen. Kini Animenya ditayangkan setiap hari Minggu pukul 08.00 WIB di stasiun televisi RCTI.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.