BAGIKAN

Seberapa siap kamu untuk menyambut perayaan budaya populer terbesar di Indonesia “INDONESIA COMIC CON”?, yes.. Kami hadir kembali. Diselenggarakan oleh ReedPop melalui Reed Panorama Exhibitions, Penyelenggara event budaya populer terbesar di dunia, menghadirkan  komik terbaik, serial TV, Film, Selebriti, Anime, Cosplay, ratusan brand ternama, games dan masih banyak lagi untuk memberikan pengalaman unik dan tak terlupakan kepada seluruh pencinta budaya Populer di Indonesia dan Regional.

INDONESIA COMIC CON  akan diselenggarakan pada tanggal 27 – 28 Oktober 2018 di Hall A dan B Jakarta Convention Center.   jam buka pameran :  Sabtu 10:00 – 22:00 WIB dan Minggu 12:00 – 21:00 WIB  dengan harga tiket masuk IDR 120,000/hari dan tiket terusan seharga IDR 200,000,-.

Steven Chwee, General Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan bahwa “Kemunculan beragam karakter baru  budaya populer yang menjadi idola generasi masa kini menandakan bahwa arus perkembangan industri budaya populer masih terus berlanjut dan berkembang, melihat hal tersebut Reed Panorama Exhibitions mengajak seluruh pelaku dan pecinta budaya populer di Indonesia dan Regional untuk bersiap menunjukan seberapa keren dan unik sisi diri  anda saat berhadapan dengan berbagai karakter ekslusif, barang koleksi dan hasil karya seni yang dipersembahkan oleh para peserta pameran  baik dalam dan luar negeri”.

Steven menambahkan “kehadiran ikon-ikon ternama dan terbaik di industri budaya populer, untuk  memastikan bahwa para fans kami dimanjakan dengan pertunjukan dan pengalaman yang tak terlupakan. ICC akan diramaikan dengan oleh lebih dari 100 peserta dari 5 negara yaitu  Indonesia , Singapore, Malaysia, China and Japan; nama-nama besar yang hadir di tahun ini  meliputi: Disney Animation’s Mickey Mouse; Marvel’s Studio Avengers; Disney Interactive’s Battle Lines & Pixel Quest; 20th Century Fox’s Alita: Battle of the Angel; Paramount Pictures’ Bumblebee Movie; Columbia Picture’s Spider-Verse; EPOCH’s Sylvanian Families; Hot Toys; Funko; Jada Inc.; XM Studios; Snoopy brought by Never Too Old Project; Koleksee; Bumi Langit Studio’s Gundala; Tencent’s PUBG; Garena’s Arena of Valor (AOV) and Contra: Return; LINE WEBTOON Indonesia and Line Plus ; M&C! Comics; Elex Media Komputindo, dan masih banyak lagi!  Mereka Semua  siap menyambut pengunjung dan membawakan pengalaman budaya populer yang seru .

INDONESIA COMIC CON   merupakan  bagian dari ReedPOP – cabang unik dari Reed Exhibitions. Acara kami meliputi New York Comic Con (NYCC), MCM London, Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2), BookCon, Oz Comic-Con, Seoul Comic Con, India  Comic Con, Paris Comic Con, Star Wars Celebration, dan banyak lagi.  Perayaan budaya pop  INDONESIA COMIC CON   akan diisi dengan konten keren  dan kegiatan menarik.  acara yang paling dicari  dan ditunggu – tunggu ini menampilkan  5 pilar budaya populer meliputi  Film / TV, Komik, Mainan, Permainan, dan Gaya Hidup.

Indonesia Comic Con 2018

Adapun Brand – brand ternama yang mewakili 5 pilar budaya populer  dan  akan meluncurkan koleksi eksklusifnya di INDONESIA COMIC CON   2018 antara lain,

Film /TV Penampilan spesial dari Alita: Battle Angel, film aksi fiksi ilmiah terbaru dari James Cameron (Avatar, Titanic) yang akan tayang di bioskop bulan Desember ini. Alita adalah kisah seorang gadis cyborg yang terbangun tanpa kenangan masa lalu, tetapi kemudian berhasil mengekspresikan takdirnya yang luar biasa. Selain itu, film-film yang sangat diantisipasi Bumblebee dan Spider-Verse juga akan diwakili, untuk menyapa dan memuaskan penggemar Indonesia. Kedua film akan diputar di bioskop Indonesia pada bulan Desember 2018. Selain itu, kami merasa terhormat untuk memiliki film lokal yang diwakili, film Gundala. Dibuat oleh sutradara terkenal Joko Anwar, film Gundala akan memiliki pengumuman khusus dari para pemain eksklusif di ICC.

Komik – Kabar gembira  untuk para kolektor komik AS di Indonesia! Untuk pertama kalinya di Indonesia para kolektor komik tidak perlu khawatir untuk mendapatkan komik AS terbaru, Koleksee hadir di sini, Seperti para halnya dengan fans di Indonesia, mereka juga pecinta komik dan koleksi berbagai komik AS.   kehadiran  mereka ingin  terus memperkenalkan dan membangkit cinta & gairah kepada komunitas pecinta komik AS  di Indonesia  agar tumbuh dan menjadi  lebih besar.

Jika Anda pecinta komik digital, LINE WEBTOON akan menghadirkan daftar panjang para pembuat dan seniman komik untuk menyambut Anda di stan mereka. Line Plus Indonesia juga akan hadir dengan Line Creators Market dengan stickersnya. Lebih dari itu, raksasa penerbit lokal di bawah Elex Media Komputindo dan M & C! Komik juga akan memberi Anda pengalaman komik terbaik di komik lokal, manga, dan anime.

Jangan lupa, buat semua seniman komik lokal yang mencoba untuk membuatnya ke industri, akan ada workshop oleh Harvey Tolibao yang berbicara tentang “Storytelling and Constructing Comic Page the DC / Marvel Way”. Ada banyak lagi yang bisa dinikmati, termasuk kompetisi program panggung antara tamu artis resmi kami. Last but not least, penantian sudah berakhir untuk para kolektor komik, untuk pertama kalinya di Indonesia komik, seorang saksi dari Certified Guaranteed Company, LLC (CGC) perusahaan bergengsi pengumpulan penghargaan bergengsi akan datang untuk membantu Anda menilai koleksi komik Anda dan untuk pertama kali INDONESIA COMIC CON  terdaftar dalam komik resmi mereka, dengan demikian, tingkat penilaian yang tinggi.

ToysBerburu mainan  tidak ada yang  lebih mudah daripada berburu di INDONESIA COMIC CON .  Tahun ini, dapatkan mainan dan koleksi eksklusif Anda dari Marvel’s Avengers, Mickey dari Disney Animations, EPOCH Sylvanian Families, Hot Toys, Jada Inc, XM Studio, Gate Toys dari Juragan Mainan, Snoopy Proyek Never Too Old Project, dan masih banyak lagi. Never Too Old Project menyajikan lisensi Snoopy di Indonesia – lebih jauh memberikan kesempatan kepada merek lokal untuk berkolaborasi dan juga konsumen untuk memiliki NYOP X Snoopy & Friends membawa 10 merek lokal mulai dari pakaian lokal, sepatu, aksesori hingga dekorasi rumah untuk koleksi Snoopy & Friends.

Buat para kolektor,  Jada Inc. menghadirkan “Black Chrome 1:24 1966 Batmobile Diecast in collectors packaging”   koleksi ini hanya bisa didapatkan di event comic con setiap negara, khusus disini anda hanya bisa mendapatkan di  INDONESIA COMIC CON,   dan jumlanya juga  terbatas hanya 300 pcs, so jangan sampai kelewatan!

“Hunting toys”  kami hadir kembali dan  dipenuhi lebih dari 30 peserta pameran yang menawarkan banyak koleksi yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain. Mulai dari peluncuran produk, eksklusif di ICC, hingga diskon khusus “up to 70% di INDONESIA COMIC CON ,  masih mau kejutan?! tunggu hal yang tidak terduga lainnya!

Games  Setelah sukses menjadi salah satu game eSports resmi yang di demonstrasikan di Asian Games 2018, Arena Of Valor (AOV) Garena kembali hadir di  INDONESIA COMIC CON  dengan turnamennya.  Jadi untuk semua gamer, pastikan daftar diri anda untuk memenangkan hadiah spesial dari mereka. Garena juga akan memperkenalkan versi baru dari classic Contra game  dan sekarang disebut  Contra: Return.

Bagi para gamer mobile, Anda pasti kenal dengan Tencent’s Players Unknown Battleground (PUBG) Mobile. Mau tahu tantangannya? Jangan lupa Ikuti kompetisi PUBG dan  PUBG Cosplay Challenge.  Menangkan beragam hadiah keren dan wow banget . Last but not least, Battle of Lines dari Disney Interactive dan rahasia game lainnya yang akan diluncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia! Dapatkan game ini terlebih dahulu untuk uji coba hanya di INDONESIA COMIC CON  .

Lifestyle Bagi Penggemar cosplay, Kejuaraan Cosplay ICC tahunan dan paling bergengsi hadir  kembali!   Anda tidak boleh melewatkan kegiatan ini! Hadiah uang tunai Rp 8.000.000 siap untuk diperebutkan, dan sang juara akan diterbangkan ke Chicago, Amerika Serikat untuk berkompetisi di Crown Championship of Cosplay di Chicago Comic Entertainment Expo (C2E2).

“Sangat membanggakan melihat INDONESIA COMIC CON  secara konsisten meningkatkan acara mereka untuk penggemar budaya pop setiap tahun. Tahun ini, seluruh pecinta budaya populer  akan memiliki pengalaman baru, dan alasan baru untuk lebih menyukai acara ini, ”kata Mary Franklin, Global Event Director of ReedPOP . “INDONESIA COMIC CON  harus berada didaftar teratas acara yang tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar di wilayah ini,” kata Mary Franklin, Global Event Director ReedPOP.

INDONESIA COMIC CON  2018 dengan bangga menghadirkan  para bintang tamu terkeren:

  1. Kristian Nairn (UK)

Kristian Nairn terkenal karena perannya sebagai karakter ‘Hodor’ yang sangat dicintai dalam serial permainan HBO, Game of Thrones, yang telah memperoleh basis penggemar internasional yang sangat luas dan aktif. Ini mendapat pengakuan luas oleh para kritikus, dan seri ini telah memenangkan banyak penghargaan dan nominasi. Selain akting, Kristian Nairn telah menjadi salah satu DJ rumah penduduk paling produktif di Irlandia.

Kristian saat ini  adalah seorang DJ yang telah bermain di berbagai klub diseluruh dunia dengan memainkan genre music Big Room Vocal House dan Progresif EDM. Kristian juga menjadi Headline di  “Rave of Thrones” Club show,  Sebuah acara music yang membawa nuansa  “Game of Thrones” dan telah menyambangi beberapa negara besar  seperti  Inggris, Amerika Serikat, dan Australia. Dia baru-baru ini merilis single debutnya – ‘Up’ feat. vokal oleh Leanne Robinson.

  1. Adrian Pasdar (US)

Adrian Pasdar memiliki karir di berbagai  film,  serial televisi dan di atas panggung. Pasdar saat ini bersiap untuk Season 6 dari “Marvels Agents of S.H.I.E.L.D.” di ABC sebagai Col Glenn Talbot yang luar biasa lucu yang pada akhir musim lalu berubah menjadi karakter Marvel GRAVITON. Selain itu, Adrian juga berperan sebagai Morgan Edge di “Supergirl” yang diputar The CW’s. Adrian juga dikenal melalui aktingnya di  serial  NBC terkenal Heroes” selama 4 musim dengan memerankan  The Flying Senator Nathan Petrelli.

Pengisi Suara merupakan salah satu bakat penting dari Adrian, dia mengisi suara “Iron Man” pada 4 serial animasi, terutama “Avengers Assemble” selama 3 tahun dan masih muncul pada seri Disney XD’s Milo Murphy Law.  Adrian juga turut andil  dalam produksi musik “Atlanta” di Geffen Playhouse. Pasdar juga menulis karya musikal dan berhasil memenangkan  penghargaan Grammy, sebagai komposer  Marcus Hummon. Selain menulis musik adrian juga  menyutradarai film musikal tersebut.  Pasdar  mengarahkan film independen “CEMENT” yang dibintangi Jeffrey Wright dan almarhum Christopher Penn yang berhasil memenangkan  Hadiah Grand Jury untuk Film Fitur Terbaik di Houston Worldfest pada tahun 2000.

  1. Amanda Righetti (US)

 

Lahir di Utah dan dibesarkan di Nevada, Amanda memulai karirnya di usia 4 tahun  melalui kecintaannya terhadap dunia tari. Dia sadar sejak awal takdirnya adalah menjadi  seorang penampil.  Pada usia 14 tahun dia memulai karirnya di dunia modeling dan saat itu juga tumbuh keinginan untuk berakting. Di usia 18 tahun amanda  pindah ke LA dan satu tahun kemudian bakatnya dilihat oleh Warner Brothers dan Peter Roth sehingga ia  mendapatkan perannya di acara terkenal  “The OC”.

Setelah menjadi bagian dari kesuksesan serial  “The OC”, pada Tahun 2004 Righetti mendapatkan peran utamanya  di serial TV “North Shore”  sebagai  “Tessa Lewis” dan menjadi bintang tamu di berbagai serial tv Populer  seperti CSI: Crime Scene Investigation” dan “Entourage”

Di tahun 2008 hingga 2017,  Amanda  terlibat dalam berbagai peran di serial tv populer dan membintangi  beberapa film seperti  The Mentalist, Friday the 13th, Captain America : The First Avenger, Chicago Fire, Chicago PD, Koloni, Cats Dancing on Jupiter dan Love at the Shore. Saat ini Amanda Righetti tergabung dalam Independen feature

  1. Leon Chiro (IT)

Leon Chiro adalah cosplayer profesional dari Italia. Dia telah bekerja sebagai Cosplayer Resmi untuk Perusahaan Videogame besar seperti Ubisoft ( Assassin’s Creed \ Watch Dogs ), Square Enix ( Gladiolus – Final Fantasy XV ), Capcom ( honorary mention for his Dante)  dan banyak lagi. Ia juga dikenal sebagai salah satu tokoh paling ikonik dalam komunitas Assassin’s Creed, karena ia bekerja untuk perusahaan ini sejak bertahun-tahun dan sejak 2016 ia secara resmi diakui sebagai Assassin’s Creed berwajah Italia

  1. King TW (TW)

King adalah seorang cosplayer dari Taiwan dengan pengalaman lebih dari 18 tahun. Telah memenangkan berbagai kompetisi  dan  diundang ke lebih dari 200 acara di seluruh dunia sebagai tamu internasional. Menjadi juri lebih dari 100 kompetisi cosplay internasional dan telah diundang ke banyak acara TV di seluruh Taiwan, China,  termasuk   di  wawancara untuk fitur majalah di seluruh dunia. King juga menjadi duta besar untuk beberapa perusahaan game di Taiwan, Cina

  1. Chihiro Chang (TW)

Chihiro adalah cosplayer dari Taiwan,China. Dia telah diundanga sebagai bintang tamu di berbagai negara dan sering muncul banyak muncul di CWT & FF, Taiwan. Ini bukan pertama kalinya dia mengunjungi Indonesia dan benar-benar menantikan untuk melihat semua orang lagi pada bulan Oktober ini

  1. Alan Quah (MY)

 

Alan Quah adalah seorang seniman dari Malaysia. Dia telah bekerja untuk DC Comics ‘The Vampire Diaries dan Legendary Comics’ Godzilla: Awakening. Ia mendirikan Komikaki Studio, sebuah perusahaan seni dan pewarnaan komik yang telah menghasilkan beberapa proyek untuk DC, MTVN, Sapi Top, Capstone, Heroverse, DDP, Webtoon, IDW, Xenescope, Gambar, Valiant dan Titan Comics.

  1. Dexter Soy (PH)

Dexter Soy awalnya adalah seorang mahasiswa arsitektur di Pangasinan, Filipina. Dia direkrut oleh marvel sebagai  penulis Trese –sebuah komik lokal Filipina – memposting karya seninya di Twitter. Selain dari karyanya dengan Marvel, ia juga telah membuat beberapa judul utama dari DC Comics seperti Batman, Mortal Combat, Red Hood dan Outlaws.

  1. Harvey Tolibao (PH)

Harvey Montecillo Tolibao adalah seorang seniman buku komik Filipina. Cover Artis di Zenescope Entertainment, seorang seniman buku komik di IDW Publishing dan artis di Nautilus Comics. Karya-karyanya berkisar dari Hit List, Green Lantern, Arrow to Star Wars. .

  1. Cryssy Cheung (US)

Cryssy Cheung  adalah seorang art director yang menetap di New york  dan telah memenangi penghargaan sebagai desainer dan ilustrator. Sejak awal Cryssy telah menyadari bakat dan passionnya di dunia digital art saat pertama kali masuk ke sekolah visual art di NYC. Cryssy telah terlibat dalam beragam ilustrasi cover komik , editorial Star Wars.

Beberapa klien dari cryssy meliputi :

 #Adobe#CBS#Marvel,  #Valiant#IDW Publishing, #EasyJet#Eater#Moleskine, and Vertigo.

  1. Iwan Nazif (ID)

Iwan Nazif awal karirnya dimulai saat menjadi mahasiswa jurusan Arsitektur di Institut Teknologi Nasional Bandung. Dia mendapatkan kontrak internasionalnya sebagai komikus dari Dark Horse Comics untuk seri komik KULT. Dilanjutkan dengan  Mass Effect 2 dan 3, yang juga diterbitkan oleh Dark Horse Comics. Dia akhirnya menerima kontrak untuk mengilustrasikan seri komik Dreamworks How To Train Your Dragon yang diterbitkan oleh Titan Comics, dimana  seri komiknya telah mencapai volume 8 hingga saat ini. Sekarang, ia bekerja sebagai manajer umum kreatif di perusahaan Bumi Langit

  1. Ario Anindito (ID)

Pria kelahiran 1984 ini memulai karirnya dengan merilis komik pertamanya “Nadya and the Painkillers” melalui penerbit independen di tahun 2008. Dia mulai menjadi seniman konsep untuk film Drupadi (Sinemart, Dian Sastrowardoyo) di tahun berikutnya. Setelahnya di tahun 2010, ia menjadi freelance art director untuk DRAFT FCB Indonesia dimana ia menyutradarai beberapa iklan televisi dimana salah satunya bahkan berhasil meraih Gold Award pada Citra Pariwara tahun 2011 dengan kategori animasi. Kini ia memulai studio kecilnya “Stonefruit Studio” dan masih mengerjakan karya untuk Marvell sebagai penciller dan inker. Karyanya termasuk, Wolverines, Secret Wars: House of M, Hyperion, Agents of S.H.I.E.L.D., Venom: Space Knight, Uncanny Inhumans, dan Secret Empire: United.

  1. Yasmine Putri (ID)

Yasmine Putri adalah seorang  perancang karakter Indonesia yang debut  komiknya  dimulai dengan cover untuk Marvel’s Secret Wars. beberapa karyanya adalah karakter komik untuk DC dan Marvel, diantaranya  Amazing Spider-Man, Black Panther, Hellblazer,  Detective Comics, Nightwing, and Wonder Woman. Dia suka jalan – jalan  dan pantai

  1. Arif Prianto (ID)

Karya  pertamanya sebagai seorang colorist adalah pada tahun 2003 untuk sebuah buku komik lokal berjudul Duawarna dari M & C Gramedia. Pada tahun 2007 ia bergabung dengan Imaginary Friends Studio Jakarta (dan kemudian Stellar Labs) hingga 2017. Sejak itu ia telah mengerjakan berbagai judul dari TopCow: Witchblade, The Darkness, DC: Komik Aksi, Deathstroke, Immortal Men, DC Unchained Game, Marvel: Starwars Poe Dameron, X-Men Gold, dan Roodhaar untuk Eppo. Dia saat ini menjalani kehidupan sebagai freelancer, gamer sesekali, dan pemain ping-pong mingguan.

  1. Jasmine Hanny Sukartty (ID)

 

 Artis kelahiran Jakarta, Jasmine Hanny Surkatty telah berkecimpung di berbagai bidang industri kreatif Indonesia selama tahun-tahun sejak masih kuliah,  sebelum memutuskan menjadi sebuah bidang untuk dikerjakan. Ketika semua berjalan, ia menyadari bahwa kecintaannya pada komik tidak pernah mati, terutama setelah ia terpikat pada proyek sisi gairahnya mengubah IP besar, Komik Ga Jelas ™, sebuah komik berbasis sosial-media

  1. Taku Inoue (JP)

 

Taku Inoue adalah seorang komposer, arranger, penulis lagu, DJ berasal dari Jepang. Dia adalah desainer dan komposer dari  permainan suara milik BANDAI NAMCO STUDIO, sebagai seorang komposer, komposisi musik seperti “Tekken Series”, “Ridge Racer Series”, “Idolm@ster Series”, “Masumi No Vitera” dan “Syncronica”

Dia bertindak  sebagai direktur. Dalam komposisi dan aransemen dia sering menggunakan nama  Taku Inoue, namun dalam penulisan lirik MC nama yang sering digunakan adalah TC. Pada akhir Juni 2018, ia pensiun dari Namco Bandai dan beralih ke Freelancer. Selain produksi suara game, kami juga melakukan berbagai kegiatan seperti menyediakan remix untuk UNICORN dengan nama “applebonker” dan Nami Tamaki dll., Menawarkan musik kepada DAOKO, DJ di acara klub dan pertunjukan langsung.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.