BAGIKAN
© Konami Amusement

Kabar gembira bagi para penggemar game Rhythm, khususnya yang berasal dari lini Bemani milik Konami! Pasalnya terhitung sejak 3 November 2018, salah satu game Rhythm terbaru dari Konami, yaitu Dancerush Stardom telah resmi dirilis di Indonesia. Game ini telah tersedia di sejumlah gerai dingdong seperti Lippo Mall Puri dan Mall Artha Gading, Jakarta.

Dancerush Stardom adalah salah satu dari lini game Bemani yang dirilis di Jepang pada awal tahun 2018. Game ini adalah game Rhythm terbaru dari Konami semenjak Dance Evolution pada tahun 2010 lalu. Indonesia sendiri menjadi negara Asia keempat yang kedatangan Dancerush Stardom setelah Jepang, Singapura, dan Korea Selatan.

Pel dulu sebelum main

Tim KAORI sempat mendatangi salah satu gerai dingdong di bilangan Jakarta Utara saat pemasangan perdana Dancerush Stardom. Nampak sejumlah penggemar game Rhythm telah menyambut antusias kedatangan game ini di Indonesia. Hal ini terbukti dengan antusiasme mereka untuk mencoba memainkan game yang baru saja didatangkan ke Indonesia ini, bersama dengan teman-teman mereka.

This slideshow requires JavaScript.

Dancerush Stardom sendiri adalah game Rhythm yang memiliki gameplay yang hampir mirip dengan Dance Dance Revolution ataupun Pump it Up keluaran Andamiro. Yang membedakan dengan kedua game tersebut, dalam Dancerush Stardom, pemain akan berdiri di atas sebidang pijakan dengan lampu warna-warni yang terkesan futuristik, dan tanpa tombol tanda panah penunjuk arah sebagai tombol yang harus diinjak oleh pemain. Melainkan, sebidang pijakan berwarna warni tersebut adalah satu kesatuan tombol yang akan menerima respon injakan pemain dengan lebih bebas. Sistem ini membuat pemain bisa berdansa dengan lebih leluasa dan ekspresif.

Salah satu keunikan dari Dancerush Stardom sendiri adalah teknologi lampu LED yang digunakan dalam game ini, yang memunculkan cahaya warna warni kelap kelip yang indah dan futuristis, terutama di bagian injakannya. Selain lampu-lampu tersebut yang akan seringkali berganti warna setiap detiknya, bahkan setiap injakan yang dilakukan oleh pemain juga akan dilacak oleh sistem sensor game ini, hingga memunculkan kelipan warna tersendiri yang elok dipandang. Tentu saja pemain disarankan untuk tidak terlalu mengeluarkan terlalu banyak tenaga selama bermain, untuk tidak mengacaukan sistem sensor yang ada.

This slideshow requires JavaScript.

Dalam Dancerush Stardom, terdapat 3 kategori lagu yang bisa dipilih: POPS, EDM, dan BEMANI. Game ini sendiri merupakan lini game Bemani pertama yang memunculkan lagu-lagu berlisensi dari SPINNIN’ RECORDS dan FARM RECORDS. Permainan dari game ini terdiri dari 3 mode permainan: LIGHT (2 lagu), STANDARD (2 lagu ditambah EXTRA STAGE, dan membutuhkan PASELI) dan PREMIUM (hanya memainkan 1 lagu, namun pemain dapat merekam keseluruhan lagu selama permainan, kecuali untuk beberapa lagu tertentu, tidak terdapat di Indonesia maupun negara Asia lainnya di luar Jepang dan Korea Selatan). Sejumlah lagu-lagu berbahasa Jepang maupun Korea dapat ditemukan di Dancerush Stardom.

Jadi, sudah siap berdansa dengan Dancerush Stardom?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.