BAGIKAN
@Shadowverse/Cygames

Anime Manaria Friends, yang pada awalnya dibatalkan, ternyata dilanjutkan produksinya, dan akan dirilis pada tahun 2019. Mungkin karena hal tersebutlah, Cygames melakukan rework atau rombakan pada salah satu kartu Shadowverse yang bertemakan karakter dari cerita Manaria Friends, Anna. Tidak tanggung-tanggung, kartu bernama Anne, Mysterian Prodigy ini mulai populer digunakan dalam pertarungan Ranked Match akhir-akhir ini, sebuah hal yang sang penulis sendiri pernah alami secara pahit. Berikut adalah data serta saran, baik dalam menggunakan, maupun melawan kartu Runecraft ini:

@Shadowverse/Cygames
Nama Anne, Mysterian Prodigy
Craft Runecraft
Type Follower (Mysteria)
Rarity Gold
Cost 9
Set Omen of the Ten
Unevolved, Stats 4/4
Unevolved, Effect Fanfare

Choose: Put either an Anne’s Summoning or an Anne’s Sorcery into your hand.

Whenever you play a Mysteria card, subtract 1 from the cost of this card.

Evolved, Stats 6/6
Pengisi Suara Jepang  Yoko Hikasa

 

@Shadowverse/Cygames
Nama Anne’s Summoning
Craft Runecraft
Type Follower (Mysteria)
Rarity Gold
Set Token
Cost 2
Unevolved, Stats 5/5
Unevolved, Effect Rush

Ward

At the end of your opponent’s turn, banish this follower.

Evolved, Stats 7/7
Evolved, Effect (same as the unevolved form)
@Shadowverse/Cygames
Nama Anne’s Sorcery
Craft Runecraft
Type Spell (Mysteria)
Rarity Gold
Set Token
Cost 10
Effect Deal X damage to an enemy

X equals the number of other Mysteria cards you’ve played this match.

Komentar

REZA LAMUNEDO (SHADOWVERSE INDONESIA)

Yo balik lagi nih saya untuk bahas kartu Shadowverse, sekarang sih saya mau bahas Anne, Mysterian Prodigy, yang baru ya, yang dari ekspansi Omen Of the Ten, bukan yang lama Anne, Belle of Mysteria dari ekspansi Rage Of Bahamut. jadi Anne ini dirework dengan efek berbeda, sehingga membuat Anne yang baru lebih powerful & menjadi finisher dari salah satu jenis deck di Runecraft.

Kalau dilihat cara bermain Anne, Mysterian Prodigy ini, seperti bermain archetype spellboost pada umumnya. Bedanya jika archetype spellboost, yang diisi oleh deck daria dan deck d-shift, mereka menggunakan spell untuk mensubtract cost kartu yang di tangan, atau menggunakan efek follower, seperti efek evolve dari Magic Owl efeknya yang men-spellboost kartu di tangan sebanyak 2x, atau  Clarke, Arcane Scholar yang efeknya itu men-spellboost follower di tangan sebanyak 2x. Bedanya dengan Anne, Mysterian Prodigy, dia tidak bisa disubtract costnya melewati spellboost, hanya bisa disubtract costnya melewati kartu – kartu yang ber-trait Mysteria. Berarti untuk memainkan deck ini secara Maxtune kalian harus bermain deck mysteria, yaitu deck yang dimayoritaskan dengan kartu runecraft bertrait mysteria. Jadi kartu Anne, Mysterian Prodigy ini bisa disubtract sampai 0, dan bisa dimainkan secara flexibel, entah itu kalian ingin mengeluarkan di turn 6 atau berbarengan dengan kartu mysteria lain untuk mengisi boardmu agar penuh.

Efek kedua dari kartu sendiri ini terbilang cukup flexible, kamu bisa memilih salah satu dari 2 kartu di saat kamu mensummon Anne, Mysterian Prodigy, jika kamu butuh ward sementara untuk menangkal serangan musuh di turn berikutnya, kamu bisa pilih kartu Anne’s Summoning. Token ini sendiri mempunyai efek Rush dan Ward, dengan stat 5/5. Selain dia bisa menjadi kartu bertahan, dia juga bisa membantu membersihkan board musuh dengan efek Rushnya, tetapi sayangnya kartu ini hanya bertahan 1 turn, karena di akhir giliran musuh kartu ini akan terbanish. Kalau diibaratkan, token ini sebagai kartu darurat yang siap menyelematkan kamu atau membantu kamu.

Sementara untuk kartu token kedua, yaitu Anne’s Sorcery, token ini berguna sebagai finisher dari deck mysteria. Bagaimana tidak, efeknya itu hampir sama dengan kartu finisher di deck Dark Feast Blood, yaitu Dark Feast Blood itu sendiri, jika kartu Dark Feast Blood, mengisi bahan bakarnya dengan melukai leader sendiri. Maka Anne’s Sorcery lebih safe dimainkan, karena mengisi bahan bakarnya tidak perlu melukai leader sendiri, cukup dengan bermain kartu mysteria dalam match ini, kamu bisa mengalahkan musuh dalam 1 turn, karena efek dari Anne’s Sorcery ini sendiri, dituliskan “memberikan X Damage kepada musuh, X adalah jumlah kartu Mysteria yang telah dimainkan dalam match ini” jadi jika kamu telah memainkan 20 kartu yang bertrait mysteria, artinya kamu bisa menlontarkan 20 Damage kepada leader musuh! Tapi sayangnya untuk menggunakan token ini, kamu harus menunggu sampai turn 10, berbeda dengan kartu Dark Feast Blood, yang costnya hanya 8 (sebelumnya 7, tetapi dinerf setelah maintenance terakhir). Jadi kamu harus benar – benar mengontrol boardmu, jangan sampai kamu terkena lethal sebelum kamu mengeluarkan kartu pamungkasmu. tetapi jika kamu bermain di unlimited kamu bisa menggunakan Anne Sorcery lebih cepat dengan menggunakan Wizardess of Oz pada turn 7/8/9, karena efek Wizardess of Oz itu sendiri, yaitu draw kartu sampai ada 5 kartu di tangan, dan merubah cost spell tanpa spellboost menjadi 1. Tetapi jika kartu ini terbunuh, seluruh spell di tangan akan dibanish. Jadi kalau di unlimited kartu ini menjadi pasangan yang cocok di deck Mysteria.

Dan juga kalau kalian berhadapan dengan seseorang yang bermain deck mysteria, cara mencounternyapun cukup mudah. Kalian harus memenangkan game ini sebelum turn 10, yaitu sebelum Anne’s Sorcery dikeluarkan. Atau jika kalian belum bisa menang dalam turn tersebut, kalian bisa hitung sendiri kartu mysteria yang telah dimainkan musuh, yang terdapat pada tombol log sebelah kiri dalam game. Jika lawan belum menyentuh zona lethalmu, kamu masih bisa berkesempatan untuk menang. Terlebih lagi sekarang Runecraft sudah kekurangan kartu clear board di mode rotation. Jadi kalian masih bisa spam follower kalian untuk mempush musuh sampai musuh menyerah.

Jadi bagaimana, tertarik untuk mencoba bermain Anne, Mysterian Prodigy? Kalian bisa menemukan decknya di https://shadowverse.gamewith.jp/

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.