BAGIKAN
This program is fiction, and the persons, groups, places, incidents etc. that appear are not related to real ones at all. © ONE · Shogakkan / "Mob Psycho 100 Ⅱ" Production Committee

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, serial anime Mob Psycho 100 akan hadir kembali dalam musim keduanya pada bulan Januari tahun 2019 mendatang. Baru-baru ini, melalui ajang Anime NYC yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat, akhirnya diumumkanlah bahwa musim kedua ini akan dirilis pada 7 Januari 2019 mendatang. Studio BONES telah dipastikan akan kembali menangani musim kedua dari anime Mob Psycho 100 ini.

Diadaptasi dari komik berjudul sama karya ONE yang sebelumnya dikenal sebagai otak di balik komik One Punch Man, komik Mob Psycho 100 pertama kali terbit di majalah komik Ura Sunday pada tahun 2012, kemudian di aplikasi komik web MangaOne milik penerbit Shokagukan pada tahun 2014 lalu. Serial animenya telah tayang pada musim panas 2016 sebanyak 12 episode. Komik ini juga akan diadaptsi menjadi serial live action yang telah dirilis  di Jepang sejak 12 Januari 2018 lalu.

Dalam komik Mob Psycho 100 dikisahkan sebuah masa di mana roh dan manusia hidup bersama, dengan perantara dua dunia yang disebut Psychic. Tersebutlah Shigeo, seorang murid SMP yang tidak biasa, tapi yang lebih penting lagi dia jugalah seorang Psychic. Bersama dengan guru gadungannya Arataka Reigen, Shigeo yang kerap dipanggil Mob ini bertualang dalam pengalaman ruqyahnya dan menemukan banyak roh-roh dengan sifat aneh. Dan seperti judulnya, Shigeo memiliki suatu keanehan di mana dia mengalami sebuah anomali saat “kekuatannya” mencapai 100%.

Selain itu, komik ini juga sempat hadir dalam sebuah komik spinoff berjudul Reigen yang dirilis pada 19 Maret 2018 lalu melalui aplikasi komik asal Jepang, Manga ONE. Sesuai judulnya, dalam komik spinoff berjudul Reigen ini sendiri dikisahkan mengenai Arataka Reigen sang guru gadungan dari Shigeo.

Tak sabar menyaksikan musim kedua dari anime Mob Psycho 100 ini? Atau mungkin punya pengalaman berkesan saat menonton musim pertamanya dahulu kala? Jangan ragu-ragu untuk berbagi cerita, ataupun sekedar memberi sepatah dua patah komentar dalam kolom komentar di bawah!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.