BAGIKAN

Apakah Anda penikmat serial komik shonen dan mengikuti berbagai serial yang diterbitkan di majalah Weekly Shonen Jump? Segera bersiaplah karena satu lagi serial populer yang diorbitkan oleh majalah komik terbitan Shueisha ini akan diadaptasi menjadi serial anime!

Seakan menjawab penantian para fansnya, serial komik Dr. Stone karya Riichirou Inagaki (Eyeshield 21) dan Boichi (Sun-Ken Rock) akhirnya akan diadaptasi menjadi serial anime! Diumumkan lewat volume ke-51 majalah Weekly Shonen Jump, serial anime Dr. Stone rencananya akan tayang pada Juli 2019. Seiyuu utama di animenya juga telah terungkap, di mana Yuusuke Kobayashi akan berperan sebagai Senku.

Dilansir dari ANN, majalah Weekly Shonen Jump sebelumnya sudah memberikan sebuah #kode tentang pengumuman anime Dr. Stone pada edisi minggu sebelumnya. Bagi Anda yang masih penasaran, pada bulan Desember nanti Inagaki dan Kobayashi akan hadir di acara tahunan majalah komik ini, Jump Festa untuk membeberkan berbagai detil terbaru seputar proyek animenya.

Dr. Stone merupakan salah satu serial komik “baru” yang dipublikasikan di majalah Weekly Shonen Jump. Komik ini pertama kali terbit di majalah tersebut pada Maret 2017. Volume kedelapan dari komik ini rencananya akan dirilis pada 4 Desember mendatang. Menjadi salah satu salah satu seri manga populer di Jepang, serial Dr. Stone berhasil bertengger di peringkat ke-15 dalam ranking buku panduan Kono Manga ga Sugoi! edisi 2018 yang dirilis Desember tahun lalu.

Cerita di serial ini bermula ketika semua umat manusia tiba-tiba berubah menjadi patung karena cahaya misterius yang menyinari bumi. Para manusia lain yang terjebak di dalam batu mulai kehilangan kesadarannya dan jejak peradaban modern pun perlahan mulai menghilang ditelan waktu. Setelah lebih dari tiga ribu tahun, Taiju akhirnya terbangun dari “tidurnya” karena berhasil mempertahankan tekad untuk tetap hidup selama terjebak di dalam batu. Tak sendiri, ia bertemu kembali dengan temannya yang suka hal berbau sains, Senku, yang sudah “bangun” lebih dahulu beberapa bulan sebelumnya. Mereka berdua akhirnya bertekad untuk memulai kembali peradaban manusia dengan kekuatan sains.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.