BAGIKAN
Bus Volvo B11R milik Steady Safe dengan nomor lambung SAF 072, beroperasi melayani koridor 10 PGC - Tanjung Priok. (Kevin W)

PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) kini mulai mengoperasikan dua rute baru. Kedua rute ini secara resmi dioperasikan terhitung sejak 10 Desember 2018.

Dua rute yang baru dioperasikan ini bernomor 7F dan 7M. Rute tersebut menghubungkan Kp. Melayu dengan Harmoni dan Pulogadung.

Untuk rute 7F menghubungkan antara Kampung Rambutan dengan Harmoni. Di perjalanannya, bus ini melalui Cempaka Putih di Koridor 2 (Pulogadung – Harmoni). Rute 7F ini merupakan rute bus lintas koridor. Bus ini dapat terhubung dengan halte dalam koridor untuk menuju hampir ke seluruh koridor Transjakarta, kecuali Koridor 6 (Dukuh Atas 2 – Ragunan), Koridor 12 (Penjaringan – Tj. Priok) dan Koridor 13 (Ciledug – Tendean). Selain terhubung dengan beberapa koridor, rute 7F ini juga terhubung dengan beberapa rute lain, baik antar lintas koridor maupun rute bus pengumpan. Demi mempersingakt waktu tempuh, rute ini juga melalui akses Tol yaitu via Tol HEK.

Advertisement Inline

Untuk rute 7M menghubungkan Kampung Rambutan – Pulogadung via Koridor 4 (Pulogadung – Dukuh Atas 2). Rute ini melalui beberapa koridor, seperti Koridor 4 (Pulogadung – Dukuh Atas 2), Koridor 7 (Kp. Melayu – Kp. Rambutan), Koridor 9 (Pinang Ranti – Pluit) dan Koridor 10 (PGC – Tj. Priok). Selain terhubung dengan koridor utama, rute ini juga terhubung dengan beberapa rute lintas koridor maupun bus pengumpan. Rute ini juga melalui akses Tol yaitu via Tol Hek.

Diharapkan dengan adanya operasional dua rute lintas koridor ini mampu mempersingkat waktu transit dan perjalanan para penggunanya.

Cemplus Newsline by KAORI

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.