BAGIKAN
Inilah Valkyrie48, tim eSports-nya JKT48! (sumber: jkt48.com/valkyrie48)

Tren eSports akhir-akhir ini semakin booming di Indonesia. Bukan hanya bermain game secara kompetitif dan dapat memasuki berbagai kalangan, berkompetisi dalam gim-gim eSport juga memerlukan logika dan kerja sama tim untuk memperoleh kemenangan layaknya olahraga lainnya. Dewasa kini, eSports sudah mendapatkan pengakuan baik di dalam negeri, maupun kancah internasional.

Seakan tidak pernah lelah dalam menghibur penggemarnya, grup idola terkenal di Indonesia JKT48 melakukan manuver yang besar dalam dunia eSport. Bukan menjadi seorang caster yang menghibur viewer dalam setiap aksinya, para idola tersebut berjuang secara langsung di kompetisi eSport sebagai player! Hal tersebut tentu saja menjadi sebuah perubahan yang besar dalam perkembangan grup idola remaja tersebut.

Advertisement Inline

Pada acara Legion of Champion III Indonesia Final, Sabtu (15/12). berlokasi di BritAma Arena Sports Mall, Jakarta, JKT48 mengumumkan mereka akan membentukan tim eSports “Valkyrie48” yang beranggotakan 6 member. Tim ini siap bertarung dalam game Arena of Valor (AOV) dan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) yang mulai digandrungi para fans. Valkyrie48 sendiri beranggotakan dari Sinka Juliani (Tim J) dan Anindhita Rahma Cahyadi (Tim KIII), dan Syahfira Angela (Tim T) yang tergabung dalam tim PUBG, Serta Desy (Tim KIII), Celine (Tim T), dan Jinan (Tim T) yang tergabung dalam tim AOV.

Anin (KIII), Salah satu member yang tergabung dalam Tim PUBG

Pada halaman resminya, JKT48 memiliki tujuan untuk menjadi “National Idol” yang tersohor di Indonesia dengan segala keunikannya telah memilih 6 dari total 80 member yang memiliki banyak pengetahuan dan keahlian tentang eSports. Mereka terpilih menjadi tim eSports yang mengabungkan kemampuan bermain dan menghibur untuk menjadi simbol eSports di Indonesia, dan melebarkan sayapnya hingga ke pasar Asia.

Sebelumnya, JKT48 telah melakukan tur dan “pemilu” (Senbatsu Sousenkyo) ke Yogyakarta untuk memilih member yang akan tampil di single ke-20 pada 17 November lalu. Yang menarik, dalam perjalanannya ke sana mereka menggunakan kereta Taksaka yang telah beroperasi sejak 17 Oktober 2001, dengan rute Gambir – Jogjakarta PP. Kereta ini telah direnovasi menjadi kereta eksekutif terbaru keluaran tahun 2018 buatan INKA, Madiun yang memiliki eksterior berbahan dasar stainless steel yang nyaman bagi penumpang.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.