BAGIKAN
Samurai tapi sci-fi? Sambut karya terbaru Masashi Kishimoto dan Akira Oukubo, Samurai 8: Hachimarudan!

Lepas menamatkan serial komik Naruto, ternyata Masashi Kishimoto akan kembali berkarya dalam serial komik terbaru. Ya, sudah lebih dari 3 tahun sejak sang mangaka mengumumkan ia akan menggarap komik baru dengan tema yang jauh berbeda, yaitu fiksi ilmiah alias sci-fi. Perlahan tapi pasti, berbagai detil seputar proyek barunya ini akhirnya mulai terungkap!

Detil terbaru seputar proyek serial komik terbaru Masashi Kishimoto akhirnya telah terkuak di perhelatan Jump Festa 2019 pada Minggu (23/12). Di acara ini, sang mangaka akhirnya mengumumkan bahwa serial komiknya akan berjudul Samurai 8: Hachimaruden. Dalam membuat komiknya ia ternyata tidak sendiri. Akira Oukubo akan turut bergabung sebagai ilustrator serialnya, sedangkan Kishimoto akan menulis ceritanya. Serial Samurai 8 rencananya akan mulai terbit pada musim semi 2019, mundur dari rencana semula yang akan dirilis pada tahun 2018.

Samurai 8 Masashi Kishimoto
Ini kah si protagonis serial komik Samurai 8 karya Masashi Kishimoto dan Akira Oukubo?

Video trailer dari serial ini juga telah diputar di sesi panelnya. Di cuplikan trailernya, perpaduan nuansa modern dan tradisional Jepang seperti di komik Naruto (dan Boruto) masih terlihat di sini. Hal tersebut juga terlihat lewat komentar sang komikus oleh sang seiyuu Naruto, Junko Takeuchi, di panel ini. Kishimoto akan memadukan unsur fiksi ilmiah dengan budaya dan gaya busana khas Jepang yang ia sukai dalam komik ini.

Penasaran dengan komiknya? Inilah video trailer Samurai 8 seperti yang dilansir dari situs ANN.

Sebelumnya, sang mangaka sudah memberikan sedikit bocoran tentang serial komiknya pada perhelatan Jump Festa 2017. Komik ini awalnya akan dirilis pada tahun ini bertepatan dengan perayaan 50 tahun majalah komik Weekly Shonen Jump.

Copyright © 2012-2015 Pierrot Co.,Ltd.

Nama Masashi Kishimoto sendiri menjadi naik daun setelah menggarap serial komik Naruto yang terbit dari 1999 hingga 2014. Komik ini kemudian diadaptasi menjadi anime oleh studio Pierrot tahun 2002 hingga 2017. Setelah tamat, cerita dalam seri ini kemudian berlanjut dalam serial Boruto yang mengisahkan anak dari Naruto, Boruto Uzumaki. Cerita seri komik Boruto sendiri ditangani oleh Mikie Ikemoto. Komiknya sendiri telah terbit di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo, sedangkan serial animenya pernah ditayangkan di Trans TV, Indosiar, dan Global TV. Tak hanya itu, komik Boruto sendiri akhirnya akan segera dirilis di tanah air!

Baca Juga:

Januari 2019, Elex Media Akan Menerbitkan Komik Boruto

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.