BAGIKAN
eiichiro oda
© Eiichiro Oda / Shueisha

Siapa yang tidak kenal dengan One Piece? Komik bertemakan bajak laut yang satu ini memang begitu terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan komik ini sempat didapuk sebagai komik Jepang yang paling merepresentasikan era Heisei, dan bahkan menginspirasi mantan pengguna narkoba yang juga mengidap HIV-AIDS, untuk merubah hidupnya menjadi pribadi yang lebih baik. Namun siapa sangka di balik segala ketenaran dan kecintaan masyarakat akan One Piece, sang pengarang, Eiichiro Oda sendiri ternyata seorang yang kurang tidur?

Dituturkan dalam program radio di Jepang baru-baru ini, sebagaimana dilansir dari akun Twitter @sandman_AP yang banyak membagikan informasi mengenai One Piece, Eiichiro Oda rupanya hanya tidur kurang dari 3 jam setiap harinya. Bukan cuma itu, ia juga hanya memiliki waktu bersama anak-anaknya paling tidak sehari setiap minggunya. Bahkan bicara soal tidur, Oda biasanya tidur di studionya, tanpa sempat untuk mandi.

Advertisement Inline

One Piece adalah sebuah komik petualangan bertema bajak laut. Dalam komik ini sendiri dikisahkan mengenai seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita menjadi bajak laut terhebat. Bersama para teman-temannya Luffy pun mengarungi luasnya Samudera untuk mencari harta karun bernama One Piece.

Komik ini juga telah diadaptasi menjadi anime, yang juga sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi RCTI dan Global TV, dan komiknya sendiri juga telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Rencananya One Piece juga akan diangkat menjadi film live action.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.