© Kafka Asagiri / Sango Harukawa / KADOKAWA / Bungo Stray Dogs Production Committee

Tahun baru 2019 akan hadir sejumlah anime-anime baru yang akan dirilis di Jepang, baik itu anime yang benar-benar baru, ataupun anime lanjutan dari musim sebelumnya. Salah satunya adalah Bungo Stray Dogs telah diumumkan akan kembali dalam musim ketiganya. Kini bertepatan dengan tahun baru, dalam situs resmi anime tersebut telah terdapat pengumuman bahwa musim ketiga Bungo Stray Dogs akan dirilis di Jepang mulai bulan April 2019.

Pengumuman tersebut disampaikan bersama dengan ilustrasi key visual yang berisi tokoh-tokoh dari Armed Detective Company, Atsushi Nakajima, Osamu Dazai, Yukichi Fukuzawa dan Kyouka Izumi, bersama dengan tokoh-tokoh dari Port Mafia, Ryunosuke Akutagawa dan Ougai Mori, serta Fyodor Dostoyevsky dari kelompok Rats in the House of the Dead. Tokoh Dostoyevsky yang diperankan oleh Akira Ishida sebelumnya telah muncul di episode terakhir musim kedua dan juga di film Bungo Stray Dogs: DEAD APPLE.

Advertisement Inline
© Kafka Asagiri / Sango Harukawa / KADOKAWA / Bungo Stray Dogs Production Committee

Selain itu, juga diumumkan bahwa musim ketiga Bungo Stray Dogs akan tetap ditangani oleh studio BONES dengan sutradara Takuya Igarashi, penulis naskah Yoji Enokido, dan desain karakter dari Nobuhiro Arai. Terakhir, lagu tema untuk musim ketiga akan kembali diisi oleh GRANRODEO untuk lagu pembuka, dan Luck Life untuk lagu penutup.

Bungo Stray Dogs merupakan seri anime yang diadaptasi dari seri komik karangan Kafka Asagiri dan diilustrasikan oleh Harukawa 35. Seri anime ini diproduksi oleh studio anime BONES dengan arahan sutradara Takuya Igarashi yang dibantu oleh Yoji Enokido sebagai penulis cerita. Desain karakter di anime ini ditangani oleh Nobuhiro Arai.

© Kafka Asagiri / Sango Harukawa / KADOKAWA / Bungo Stray Dogs Production Committee

Dalam komik ini dikisahkan mengenai Atsushi Nakajima, seorang anak yatim yang dibuang dari panti asuhannya. Saat sedang kelaparan dan tidak tentu arah nasibnya, ia menolong seorang lelaki yang mencoba bunuh diri di sungai. Lelaki bernama Osamu Dazai itu ternyata adalah seorang anggota kantor detektif yang anggotanya memiliki kekuatan khusus. Dazai dan rekannya Doppo Kunikida sedang mencari seekor harimau yang sedang berkeliaran di kota. Kisah Bungo Stray Dogs ini juga dikenal dengan karakter-karakternya yang terinspirasi dari sosok sastrawan-sastrawan klasik seperti Ryunosuke Akutagawa, Atsushi Nakajima, Agatha Christie, Osamu Dazai, Fyodor Dostoyevsky, Rampo Edogawa, Edgar Allan Poe, Mark Twain, Natsuhiko Kyogoku, Kenji Miyazawa, Doppo Kunikida, hingga Akiko Yosano, mirip-mirip seperti serial Fate yang banyak memasukkan karakter-karakter yang terinspirasi dari tokoh-tokoh sejarah yang benar-benar ada, dan pernah hidup.

Para karakter tersebut juga dikisahkan memiliki kekuatan yang namanya diambil dari nama karya masing-masing sastrawan tersebut. Selain menampilkan tokoh sastrawan asal Jepang, seri ini juga menampilkan para sastrawan dari luar Jepang yang tergabung dalam grup The Guild. Serial animenya sendiri telah ditayangkan di Jepang pada tahun 2016 lalu. Selain serial, Bungo Stray Dogs juga telah diadaptasi menjadi OVA yang dirilis pada bulan Oktober 2017, maupun film layar lebar yang juga sempat diputar di Indonesia pada bulan Mei 2018 lalu.

Baca juga:

NGOBROL KAORI – EPISODE 4 | BUNGO STRAY DOGS = FATE RASA SASTRA?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.