BAGIKAN
Ilustrasi endcard Attack on Titan episode 19 dari redjuice (© Hajime Isayama, KODANSHA/"ATTACK ON TITAN" Production Committee)

Memasuki tahun baru tentunya harus selalu disambut dengan harapan baru. Begitu pun dengan sang komikus Attack on Titan (Shingeki no Kyojin), Hajime Isayama. Ya, komik ini memang terkenal dengan ceritanya yang begitu gelap, keras, lengkap dengan intrik politik yang begitu kompleks (terutama pada chapter terbarunya). Namun siapa sangka, memasuki tahun 2019 ternyata ada sebuah kabar bahagia dari sang komikus.

Melalui blog pribadi Hajime Isayama pada Senin (31/12), ia mengumumkan bahwa dirinya telah menikah. Dalam tulisan tersebut, pernikahannya dengan sang pasangan telah dilangsungkan pada 2018 lalu. Dengan pernikahannya ini, Isayama mengaku akan “semakin mendedikasikan dirinya sebagai seorang komikus dan juga suami mulai dari sekarang.” Ia akan tetap membuat komik pada tahun 2019 ini. Sementara itu, identitas sang istri masih belum diungkapkan oleh sang komikus.

Selain mengumumkan pernikahannya, sang komikus juga menulis enam film favoritnya yang telah ia tonton pada tahun 2018 dalam tulisan yang sama. Enam film tersebut adalah Bohemian Rhapsody, Hereditary, Avengers: Infinity Wars, Shoplifters, One Cut of The Dead (Kamera wo Tomeru na!), dan Three Billboards Outside Ebbing, Missouri. 

© Hajime Isayama, KODANSHA/”ATTACK ON TITAN” Production Committee

Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) merupakan serial anime yang diadaptasi dari seri komik karya Hajime Isayama. Musim ketiga animenya yang dikerjakan oleh WIT Studio telah tayang pada musim panas 2018 sebanyak 12 episode. Seri komiknya telah dirilis di Indonesia oleh penerbit Level Comics dan hingga saat ini telah terbit hingga volume ke-24 di tanah air. Bagian kedua dari anime Attack on Titan Season 3 akan berlanjut pada bulan April mendatang dan akan menghadirkan lakon cerita yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pembaca komiknya, Return to Shiganshina.

Bagian pertama anime Attack on Titan Season 3 tidak lagi bercerita tentang usaha umat manusia yang berjuang melawan ancaman titan, tetapi intrik keluarga kerajaan yang menjadi penguasa di balik tembok pelindung umat manusia dari kepunahan. Setelah bertempur melawan Titan Zirah (Armored Titan) dan Titan Kolosal (Colossal Titan), sang komandan Pasukan Penyelidik (Survey Corps), Erwin, tiba-tiba terjebak ke dalam konspirasi yang melibatkan Pasukan Polisi Militer Pusat yang bertugas melindungi keluarga kerajaan. Konflik ini juga turut menyeret Historia alias Krista Lenz yang diketahui memiliki hubungan dengan salah satu keluarga bangsawan berpengaruh di dalam tembok.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.