BAGIKAN

Setelah lebih dari 7 tahun menghibur para fans, akhirnya memasuki tahun 2019, grup idola JKT48 akan segera memiliki lagu originalnya sendiri. Hal ini dikonfirmasi melalui pernyataan di akun twitter dari grup idola besutan Yasushi Akimoto tersebut, pada tanggal 22 Desember 2018 lalu.

Pengumuman ini tentu saja merupakan kabar yang cukup mengejutkan. Karena sejak didirikan pada pada tahun 2011 lalu, JKT48 sselama ini hanya menyanyikan lagu-lagu cover berbahasa Indonesia dari lagu “saudaranya” di Jepang sana seperti AKB48 atau SKE48. Tentu saja selama lebih dari 7 tahun berkecimpung di belantika musik Indonesia, JKT48 tidak benar-benar tak memiliki lagu original. Salah mantan membernya yaitu Nabilah pernah menyanyikan lagunya sendiri sebagai lagu tema film Sunshine Becomes You. Bahkan Nabilah tercatat menyanyikan 7 lagu untuk film tersebut, termasuk berkolaborasi dengan Igo Saykoji. Sementara itu pada bulan Oktober 2018 lalu, salah satu sub-grup JKT48, yang diberi nama JKT48 Accoustic juga telah merilis lagu original berjudul Lantang. Namun pengumuman lagu original di tahun 2019 ini, yang sekaligus merupakan perayaan 7 tahun grup idola ini berkecimpung di dunia musik Indonesia, akan menjadi pertamakalinya grup intinya memiliki lagu sendiri.

Advertisement Inline

Akan jadi seperti apakah lagu original tersebut nantinya? Akankah lagu original tersebut akhirnya bisa diterima oleh masyarakat, terutama para fans setia yang sudah menantikan lagu original selama bertahun-tahun? Jangan lupa salurkan pendapat di kolom komentar!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.