BAGIKAN
The Memorandum of Kyoko Okitegami

Satu lagi judul komik baru akan segera dirilis di Indonesia. Komik yang akan hadir kali ini tampaknya akan mengejutkan para fans NisiOisin, terutama dari seri Monogatari, di tanah air.

Diumumkan pada Senin (7/1), penerbit m&c! akan merilis serial komik The Memorandum of Kyoko Okitegami (Okitegami Kyoko no Biboroku). Komik ini diadaptasi dari seri novel Forgetful Detective (Boukyaku Tantei) yang digarap oleh NisiOisin (penulis) dan VOFAN (ilustrator). Ilustrasi gambar pada versi komiknya ditangani oleh You Asami.

Advertisement Inline

Sebelumnya, m&c! sendiri telah menerbitkan satu novel lain yang ditulis oleh NisiOisin. Menjadi spin-off dari serial Death Note, novel berjudul Death Note: Another Note The Los Angeles BB Murder Cases ini telah dirilis di Indonesia sejak Agustus 2017 lalu.

Novel The Memorandum of Kyoko Okitegami pertama kali dirilis di Jepang pada 14 Januari 2014 oleh penerbit Kodansha. Novel ini telah hadir sebanyak 11 volume, di mana volume terakhirnya dirilis pada 5 Oktober 2018 lalu. Versi komiknya diterbitkan di majalah komik Monthly Shonen Magazine dari Agustus 2015 hingga Maret 2017 dan ceritanya telah dirilis sebanyak 19 bab. Selain komik, seri novel ini juga telah diadaptasi menjadi serial drama live-action pada 2015 oleh NTV. Serialnya sendiri dibintangi oleh Yui Aragaki sebagai Kyoko Okitegami.

The Memorandum of Kyoko Okitegami
Sampul novel The Memorandum of Kyoko Okitegami

Seperti judulnya, serial ini mengisahkan Kyoko Okitegami, seorang detektif yang terkenal dapat memecahkan berbagai kasus kriminal secara cepat. Sayangnya, sang gadis ternyata memiliki sifat unik: ingatannya hanya akan tahan selama sehari atau hingga ia tertidur. Okitegami akhirnya dijuluki sebagai “si detektif pelupa.” Dalam ceritanya, sang detektif bertemu dengan pemuda bernama Yakusuke Kakushidate yang selalu apes karena selalu dituduh dengan berbagai tindakan kriminal yang tidak pernah dilakukannya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.