BAGIKAN
ESL Indonesia National Championship

Ajang ESL (Electronic Sports League) untuk wilayah Indonesia, atau ESL Indonesia National Championship akan segera memulai musim pertamanya. Turnamen yang juga dikenal sebagai ‘ESL Indonesia Season 1’ ini terdiri dari dua cabang game yaitu Dota 2 dan Arena of Valor (AOV). Berdasarkan hasil kualifikasi online yang diselenggarakan pada 14-24 November 2018 (Dota 2) dan 15 November – 22 Desember 2018 (AOV), 8 tim teratas dari masing-masing game akan bertanding secara online untuk memperebutkan 4 tiket di masing-masing agar dapat menghadiri turnamen offline yang bakal di gelar ESL Indonesia.

Untuk Dota 2 tim yang lolos babak qualifikasi adalah Aura, BOOM ID, EVOS, PG.Barracx, PG.Orca, Rex Requm Qeon, The Prime, serta Louvre. Sedangkan, untuk AOV bakal dihadiri oleh SES, EVOS, GGWP, WAW, BIGETRON, Prime, Executioners dan Aura.

Online season untuk Dota 2 menggunakan format 8 team Round robin BO2 dan AoV menggunakan format 8 team Round Robin BO3. 4 tim posisi teratas dari liga masing-masing akan lolos ke offline finals. Online season akan dimulai pada pertengahan Januari dan akan berakhir pada pertengahan Maret sementara grand final akan diadakan akhir Maret 2019 di Jakarta.

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Setiap minggu, pertandingan antara tim-tim Arena of Valor dan Dota 2 yang terbaik di Indonesia akan digelar. Mulai dari tanggal 16 Januari 2019, pada hari Rabu dan Kamis pukul 19:00 WIB, tim-tim Dota 2 akan bertanding untuk membuktikan siapa yang akan menjadi tim terkuat di Indonesia. Pada tanggal 19 Januari 2019, akan dilaksanakan juga pertandingan AOV yang akan dimulai pukul 19:00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu.

Semua pertandingan akan disiarkan secara live di akun Youtube resmi ESL Indonesia. Bagi yang ketinggalan siaran langsungnya, bisa menonton siaran ulangnya di akun Youtube yang sama.

Clara ‘Mongstar’ dan Yudi ‘Justincase’ akan bertindak sebagai caster dalam pertandingan Dota 2. Adapun untuk AOV, Aldo ‘LucasLauw’ dan Tiara ‘Ravalda’ akan bertindak sebagai caster. Sedangkan untuk observer, Fadel ‘Rosesa’ Irawan akan menjadi observer untuk kedua game tersebut.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.