BAGIKAN

Setelah dirilis pada bulan Oktober 2018 laluValthirian Arc: Hero School Storygim RPG simulasi karya Agate Studio tercatat menorehkan angka penjualan luar biasa sebesar lebih dari US$ 500.000 atau jika dikurs ke rupiah, hampir 7 Milliar rupiah. Dengan perolehan keuntungan tersebut didapatkan kurang dari 3 bulan dari tanggal perilisan gim Valthirian Arc. Keuntungan terbesar dari gim Valthirian Arc diperoleh dari fisik PS4 yang dijual di regional 2, Inggris dan negara eropa.

Popularitas dari Valthirian Arc juga dikarenakan hadirmya gim tersebut di event gim yang dilaksanakan di luar negri. Event MCM London Comicon yang dilaksanakan Oktober lalu misalnya, seperti pada gambar terlampir dapat terlihat gim Valthirian Arc cukup mendapatkan banyak peminat.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisement Inline

Gim Valthirian Arc: Hero School Story merupakan gim yang menempatkan pemain sebagai kepala sekolah di akademi ksatria yang dulunya merupakan akademi terhebat di seluruh negeri Valthiria. Tugas pemain adalah untuk mendidik, melatih, dan meluluskan sebanyak-banyaknya ksatria agar akademi ksatria tersebut tetap hidup dan berkembang. Pemain kemudian harus menggunakan semua sumber daya yang terkumpul untuk mendirikan fasilitas, memperbesar area akademi, dan mendidik calon-calon ksatria yang bahkan lebih hebat lagi untuk melindungi Valthiria dari ancaman buruk yang mendekat.

Rilisnya Valthirian Arc: Hero School Storyjuga menjadi batu loncatan Agate di peta industri gim global. Bekerja sama dengan PQube, game publisheryang berbasis di Inggris, Agate akan menjangkau pemain-pemain berskala global. Upaya ini pun didukung oleh pelokalisasian gim tersebut ke dalam tujuh bahasa: Inggris, Prancis, Jerman, Rusia, Jepang, Korea, dan Mandarin yang diharapkan dapat menjangkau audiens yang lebih luas. Tidak hanya itu, gim ini merupakan tonggak penting perjalanan Agate. Keseluruhan hak cipta gim ini, dimulai dari kepemilikan properti intelektual, para pengembangnya di balik layar, dan Agate sebagai perusahaan yang menaungi merupakan produk asli Indonesia. Selain itu, gim yang berawal dari gim daring gratis ini, kini tersedia produk fisiknya. Gim ini sendiri dirilis di PS4, Nintendo Switch dan juga Steam.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.